Mas Jekek Tugaskan 40 Relawan ke Purworejo

0 129

relawan purworejo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bupati Wonogiri Joko Sutopo menerjunkan 40 relawan dari Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) untuk melakukan Pencarian Penyelematan dan Evakuasi (PPE) korban bencana alam di Purworejo. Bupati berpesan agar tugas kemanusiaan itu dilaksanakan dengan baik.

Ke 40 relawan itu diberangkatkan pada pukul 23.00 WIB, Senin (20/6) dari halaman Kantor Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri oleh Bupati Joko Sutopo disaksikan Kepala Pelaksana BPBD Bambang Haryanto dan Sekretaris Kalak Sundoro.

Sundoro mewakili Kalak BPBD mengemukakan, bawha Kalak BPD memimpin dan mengikuti langsung acara di Purworejo. “Di sana Kalak dan relawan akan ditugaskan selama dua hari, sampai Rabu malam,” kata Sundoro. Selanjutnya, jika tetap dibutuhkan, maka akan dikirim pengganti relawan sebelumnya.

Di sana, relawan asal Wonogiri bergabung dengan para relawan dari Kabupaten/Kota se Soloraya. Laporan di hari ke 3 pasca bencana alam, tim gabungan dari Soloraya berhasil menemukan empat korban bencal dalam keadaan telah meninggal dunia. (baguss)

error: Content is protected !!