Jelang Lebaran Kereta Bathara Kresna Sepi

0 95
Kereta Bathara Kresna di Stasiuan Wonogiri
Kereta Bathara Kresna di Stasiuan Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kereta Api (KA) Perintis Bathara Kresna tiba di Stasiun Wonogiri Kota pukul 07.45.00 WIB Sabtu (18/6). Begitu tertib dan rutin hampir setiap hari.

Kereta itu telah ditunggu Kepala Stasiun dan puluhan penumpang dari Wonogiri Kota yang akan melakukan perjalanan ke Nguter, Sukoharjo, Solobaru, Solo, sampai Purwosari Surakarta.

Kepala Stasiun Wonogiri Sino menyambutnya dengan sigap. Mengenakan pakaian dinas harian biru putih lengkap dengan topi kebesaran di kepalanya. Tangannya memegang tongkat alat pemberi aba-aba. Taktertinggal peluitnya juga.

Penumpang Kereta Bathara Kresna melakukan Chek in
Penumpang Kereta Bathara Kresna melakukan Chek in

Setelah kereta berhenti, puluhan penumpang bergegas turun. Taklama kemudian, puluhan calon penumpang silih berganti naik kereta rakyat ini. Taklama kemudian….prittttt….eh thuirrrr….. Sekali tiup Kereta “dua gerbong” ini menyahutnya. Lalu kuuuuuuuung… jhejhegujhessss….3x Perlahan lahan meninggalkan Wonogiri.

Sino mengatakan, akhir akhir ini penumpang kereta Bathara Kresna Sepi. Biasanya rame pada hari libur sekolah atau tanggal merah. “Hari ini hanya ada 20 penumpang, dari jumlah maksimal 145 penumpang. Kalau hari-hari libur panjang kita biasanya kekurangan tiket,” kata Sino. Sino memerkirakan, setelah memasuki libur sampai lebaran mendatang akan rame kembali. (baguss)

error: Content is protected !!