Jangan Jadi Penguasa Sebelum Menjadi Pengusaha

0 52

seminar nasional2INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Jangan menjadi PNS. Jangan menjadi TNI. Jangan menjadi Polri. Jangan pula menjadi penguasa sebelum menjadi pengusaha.

Itulah pesan penting yang selalu diulang-ulang oleh pembicara seminar Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri se Wonogiri Syafi’i Efendi, Minggu (26/6) di gedung PGRI Wonogiri.

Acara seminar diikuti oleh 500 pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa. Dihadiri oleh Bupati/Wakil Bupati Joko Sutopo/Edi Santosa.

“Jangan menjadi PNS. Jangan menjadi Polisi. Jangan menjadi TNI. Apalagi menjadi PNS, TNI dan Polri yang pakai nyogok. Jadilah pengusaha,” kata trainer dan motivator termuda nomor 1 di Indonesia.

Menurutnya jika menjadi PNS/TNI/Polri jika dengan cara menyuap maka pekerjaan dan hasilnya tidak mendapatkan barokah. “Jadilah pengusaha sebelum menjadi¬† penguasa. Jangan menjadi penguasa baru menjadi pengusaha. Kalau jadi penguasa sebbelum menjadi pengusaha maka akan menggunakan kekuasaannya untuk usaha mengembalikan modalnya,” kata trainer berusia 24 tahun ini.

Di hadapan Bupati, Wakil Bupati Wonogiri dan para pelajar, Syafii mengomentari latar belakang Bupati Joko Sutopo. Bupati Wonogiri memiliki latar belakang pengusaha/wiraswasta yang kemudian terpilih menjadi penguasa. “Saya sudah bertemu dengan Bapak Bupati Wonogiri. Auranya positif sekali. Dia berlatar belakang pengusaha, baru kemudian menjadi penguasa,” kata Syafii disambut tepuk tangan hadirin. (baguss)

error: Content is protected !!