TNI-Polri-Satpol-Dishub Razia Motor Bodong

0 171

PicsArt_05-26-08.46.26

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Para pemilik kendaraan sekarang harus berhati-hati. Tingkatkan terus keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

Agar anda selamat maka anda harus menempuh cara ini. Anda harus tertib, patuh peraturan dan rambu lalulintas.

Tertib itu artinya kelengkapan berkendaraan harus disiapkan bagi pemotor/pengemudi mobil. Patuh dan peraturan dan rambu lalulintas tampa melanggar sama sekali.

Nah dalam rangka meningkatkan kwalitas ketertiban berkendaraan di wilayah Wonogiri digelar Operasi Patuh Candi (OPC) 2016. OPC dilaksanakan tim gabungan Polres, Kodim 0728, Satpol PP dan Linmas serta Dishubkominfo Kabupaten Wonogiri.

PicsArt_05-26-08.46.48
Operasi patuh telah dimulai sejak awak bulan Mei sampai menjelang bulan puasa.Rabu (25/5/16) dilaksanakan di depan Pasar Kota Wonogiri.

Dipimpin Kasatlantas Polwan AKP Sri Ningsih Iriani SH. Turut hadir Komandan Koramil-01/Wonogiri Kapten Inf Tono, Kepala Satpol PP Waluyo dan pasukannya.

OPC Dibagi menjadi tiga pleton untuk tiga titik. Yaitu razia ranmor sasaran kelengkapan surat-surat, stiker TNI-Polri yang di tempel kendaraan. Razia di tempat parkir sasaran parkir melanggar marka dan pedagang liar. Razia sasaran papan nama, iklan maupun spanduk liar.

Operasi Patuh Candi 2016 ini bertujuan untuk menertibkan pemotor/pngemudi mobil. Pelanggar dikenai tilang di antaranya, kelengkapan surat kendaraan, pemotor melawan arus, plat nomor tidak sesuai spectec, helm, lajur kiri/lajur kanan, nyala lampu besar di siang hari, lampu merah, marka jalan dan garis stop serta naik motor lebih dari dua orang.

Bagi pengemudi mobil ada enam sasaran. Yaitu plat nomor tak sesuai spectec, Tempel logo/simbul pelat nomor, pakai sirene mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman melanggar lampu merah melanggar marka jalan dan garis stop.

OPC rencana akan dilaksanakan di 25 Kecamatan. Maka petugas di tingkat Muspika harus bersatu untuk menyukseskan acara itu. (B5-Pdm)

error: Content is protected !!