SMKN 1 Kelautan Tolak Corat-Coret! Sumbang Seragam Yes !!

0 105
Foto bersama Wakasek Kesiswaan Heri Sulistianto dan murid2nya usai pengumuman kelulusan
Foto bersama Wakasek Kesiswaan Heri Sulistianto dan murid2nya usai pengumuman kelulusan

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Selama ini pengumuman kelulusan sekolah dirayakan dengan konvoi sepeda motor dan corat coret seragam sekolah.

Tetapi itu tidak dilakukan oleh Taruna Taruni SMK Negeri 1 Kelautan Giritontro. Pada Sabtu (7/5) anak anak SMK Kelautan Giritontro memilih menyumbangkan seragam untuk junior/adik kelasnya. Dilanjutkan silaturahmi ke rumah wali kelas masing-masing.

“Kegiatan ini kita sosialisasikan sejak sebelum Ujian Nasional. Perayaan pengumuman yang positif merupakan salah satu cerminan keberhasilan pendidikan karakter. Sebaliknya jika perayaan kelulusan masih dilakukan dengan kegiatan negatif mencerminkan belum berhasilnya pendidikan karakter,” demikian disampaikan oleh Heri Sulistianto Wakasek Bidang Kurikulum mewakili Putra Jaya Kepala SMKN 1 Kelautan Giritontro.

Hampir semua Taruna Taruni kelas XII menyumbangkan seragam layak pakai mereka. Hal itu tentu saja menghilangkan kebiasaan corat coret di seragam yang umum terjadi.

Ada beberapa Taruna Taruni yang tidak bisa langsung menyumbangkan seragamnya. Tetapi dititipkan kepada orang tua yang hadir ke sekolah. Karena Taruna Taruni yang sudah diterima bekerja meniti karier di dunia Industri.

“Kelulusan tidak perlu dirayakan dengan hura-hura. Semoga menjadi investasi kebaikan bagi mereka sebelum bersaing di dunia kerja,” tambah Heri Sulistianto di akhir penjelasannya. (baguss)

error: Content is protected !!