Replika Botol Miras Sindir Pemabuk-Penjual

0 97

wonogiri_pawai budaya 2016-2INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebuah replika botol raksasa mencuri perhatian penonton pawai budaya hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 275th, Sabtu (28/5/16). Botol setinggi kurang lebih empat meter dan berdiameter 1 meter ini diarak dari stadion Pringgodani, Jl Ahmad Yani, dan Jendral Sudirman.

Replika botol berwarna hitam itu dinaikkan roli ditarik oleh peserta pawai dari Giripurwo Wonogiri. Pada botol tersebut terdapat tulisan “Miras Banyu Wueng Marahi Gendheng”. Di atas tulisan itu terdapat gambar tengkorak kepala manusia yang diapit tanda larangan/bahaya (silang). Pada bagian bawah tertulis angka 1000 Lt.

wonogiri_pawai budaya 2016-4

Apa pesan yang disampaikan kelompok ini? Minuman keras (miras) adalah minuman beralkohol. Minuman yang dilarang dikonsumsi. Miras membahayakan peminumnya, dan lingkungan sekitarnya. Tapi meski dilarang, tetap saja ada yang menjual dan pembelinya.

Miras bisa mengakibatkan gendheng alias edan, kenthir dan bahkan bisa mematikan. Tapi di Wonogiri masih saja ad penjual dan pembelinya. Nah itu tugas masyarakat, aparat dan pejabat untuk memusnahkan peredaran dan penjualan miras di Wonogiri. Bagaimana setuju?. (baguss)

error: Content is protected !!