Panggung Kehormatan Pawai Budaya Lebih Megah Dibanding Tahun lalu

0 116

wonogiri_pawai budaya 2016-01INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Diperkirakan Pawai Budaya akan berlangsung meriah. Pawai dalam rangka hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 275th ini dilaksanakan Sabtu (28/5). Dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok anak-anak TK/PAUD/SD star mulai pukul 08.00 WIB dari alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri dan finis di lapangan Sukorejo Wonogiri.

Sedangkan kelompok SMP/SMA/Umum star pukul 10.00 WIB dari stadion Pringgodani Wonokarto Wonogiri. Finish sama di lapangan Sukorejo Wonogiri.

Semua kelompok mendapatkan kesempatan tampil di depan panggung kehormatan di depan Pasar Wonogiri Kota. Panggung kehormatan adalah tempat duduk Bupati-Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo-Edi Santoso, dan para pejabat Muspida dan tim Panitia Hari Jadi Kabupaten Wonogiri.

Pawai Budaya merupakan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 275th. Acara serupa rutin diselenggarakan setiap tahun, setiap pertengahan bulan Mei sampai akhir Mei. Diprediksi pawai budaya akan berlangsung meriah. Dibandingkan pawai budaya tahun-tahun sebelumnya.

Pantauan kontributor IW, di lokasi panggung hiburan mulai dipadati pedagang kaki lima (PKL), sejak pukul 05.00 WIB. Panggung kehormatan juga tampak megah, dan mewah dibandingkan dengan tahun lalu. Panggung lebih tinggi, lebih lebar dan tampak kokoh. Namun ruang defile dan atraksi lebih sempit. Kini di sekitar defile juga dipasang pagar pembatas penonton dengan arena defile.

Peserta kirab akan diikuti oleh pegawai SKPD kantor/dinas/bagian/Kecamatan, BUMD/BUMN, pelajar, karang Taruna dan kelompok lain. (B5)

error: Content is protected !!