Novita Sari Satu-satunya Peserta Kejurnas Triathlon 2016

0 156

Para Novita Lestari-1

INFOWONOGIRI.COM-IKI LOH-Tubuhnya ramping. Sekilas tampak pipih. Ringkih. Tapi, jangan salah. Dia wanita kuat. Tangguh. Bahkan perkasa. Dia adalah Novita Lestari. Bagaimana tidak!? Dia wanita thok-thil peserta Kejurnas Triathlon 2016 di Kawasan WGM Wonogiri. Olahraga gabungan renang, sepeda dan lari marathon.

Air tenang -venue- menghanyutkan di WGM sejauh 1500m mampu ditaklukkan dengan berenang. Lintasan menanjak, menurun, menikung dan bergelombang sejauh 40Km dia tundukan dengan bersepeda. Dan, jalan beraspal sejauh 10km dituntaskan dengan berlari.

Yang super hebat. Wanita asal Sagar Jogjakarta ini mampu melawan penyakit dalam tubuhnya. rheumatoid arthritis. Penyakit nyeri, kaku dan inflamasi. “Sampai sekarang saya belum sembuh dari penyakit itu,” kata wanita berwajah “indohoa” ini.

Para Novita Lestari-2

Tahukah? Ternyata wanita yang sehari hari bekerja sebagai acounting di pabrik tekstil Magelang ini belum lama terjun di olahraga Triathlon. Mulai 1 Januari 2016. Bahkan dia mengaku baru belajar renang. “Saya dulu takut air,” tuturnya.

Kendati usianya tak muda lagi, 38 th! Dia akan terus berolahraga relatif berat ini. “Ini bagus untuk life stile (gaya hidup),” katanya. Maka siapa saja yang sehat jangan malas olahraga. Siapa saja yang sakit, jangan kalah dengan penyakit. Dengan berolahraga fisik jadi lebih muda 10+15 tahun. Pikiranpun jadi sehat. Kemarin, dia dapat menempuh waktu total 3,54 jam. (baguss)

error: Content is protected !!