Mantap…Pelayanan E-KTP Satu Jam Jadi

0 88
Bupati Wonogiri menyerahkan e-KTP kepada Kelik Yuda Pangestu dan Alex.
Bupati Wonogiri menyerahkan e-KTP kepada Kelik Yuda Pangestu dan Alex.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Bupati Wonogiri Joko Sutopo meluncurkan layanan pembuatan kartu identitas kependudukan sehari jadi (one day service) Senin (2/5) di pendopo Kabupaten Wonogiri.

Antara lain pelayanan e-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan Surat Pindah Kependudukan. Bahkan untuk perubahan status kependudukan pada data e-KTP, Dispendukcapil berani bernjanji 1 jam jadi.

Dispendukcapil kini, juga memiliki Mobil Keliling untuk pelayanan pembuatan E-KTP. Mobil ini akan mengunjungi sekolah, pasar tradisional/tempat keramaian. Bahkan hari Minggu-pun tetap melayani. Khusus di acara Car Fre Sunday.

Bupati Joko Sutopo mengemukakan, selama ini belum semua masyarakat Wonogiri sadar atas pentingnya data adminduk. Karena Wonogiri terkendala geografis. Minim sosialisasi. Rendahnya pemahaman e-KTP.

Itu tantangan pelayanan pemerintah Wonogiri untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan. “Di hari jadi Kabupaten Wonogiri kita dapat kado lounching one day servise. Pelayanan kependudukan sehari jadi,” kata Bupati. (baguss)

error: Content is protected !!