Lintasan Kejurnas Triathlon Wonogiri Dikeluhkan

0 117
Para Novita Lestari
Para Novita Lestari

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Salah satu atlet Kejurnas Triathlon Novita lestari mengeluhkan lintasan untuk Kejurnas Triathlon 2016 di Wonogiri jelek. Mulai dari kawasan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Eromoko dan Wonogiri Kota.

Menurutnya, kondisi permukaan aspal jalan bergelombang dan rusak. Misalnya lintasan dari depan pintu Gapura obyek wisata WGM ke Eromoko sejauh 20Km x 2 (40Km) permukaan aspal jalannya bergelombang kasar dan berlubang.

Sehingga kurang bagus untuk olahraga balap sepeda. Kemudian, jalan dari depan pintu WGM ke bundaran tugu Kalpataru kawasan INFOWONOGIRI sejauh 5km x 2 (10km) juga tidak bagus untuk lomba lari.

Kejurnas Triathlon 2016 adalah lomba olahraga gabungan renang, sepeda balap dan marathon. Untuk kali pertama digelar di Wonogiri, pada Sabtu (7/5/16).

“Jalannya bergelombang dan banyak yang rusak,” kata atlet asal Jogjakarta ini.

Namun demikian, menurutnya, lintasan medan dan view (pemandangannya) cukup bagus dan menantang. Karena trak-nya ada banyak tanjakan, turunan, tikungan, pepohonan, pegunungan dan persawahan.

Kondisi infrastruktur jalan yang dikeluhkan peserta diakui Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Dalam sesi sambutan pembukaan jelang star Kejurnas Triathlon dia menyatakan perhomohanan maaf atas segala kekurangan tuan rumah.

“Kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam menyambut iven nasional ini. Kondisi infrastruktur jalan kurang memadai. Kami akan memperbaiki di waktu mendatang. Harapan kami, tahun depan bisa dilaksanakan di Wonogiri lagi, dengan yang lebih meriah,” katanya Mas Jekek. (baguss)

error: Content is protected !!