Kapolres Siap Ladeni Penggugat Sampai Ke Presidenpun

0 130
 Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Refli Rumondor SIK MSi
Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Refli Rumondor SIK MSi

INFOWONOGIRI,COM-KOTA-Polres Wonogiri siap meladeni para penggugat yang menuntut ganti rugi materi Rp.100,-. Sampai di manapun gugatan sidang praperadilan itu akan dilayani.

Tanggapan itu disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Refli Rumondor SIK MSi melalui Kanit III Reskrim Polres Wonogiri IPDA Ghala RD Sirrang SIK, Rabu (25/5) melalui hubungan tilpon.

“Kita pelajari. Maunya apa mereka, akan kita layani. Sekalipun gugatannya sampai ke Presiden,” kata Ghala menanggapi tantangan perwakilan tiga warga Kecamatan Kismantoro yang disangka mencuri kayu sonokeling di Kismantoro.

Ghala menjelaskan penyidikan dugaan tindak pidana pencurian kayu itu sudah sesuai prosedur. “Penangkapan dan penahanan sesuai prosedur. Unsurnya sudah terpenuhi. Itu (praperadilan) karena ada yang tidak terima saja,” kata Ghalla.

Ghalla menjelaskan penyidikan kasus tindak pidana pencurian sonokeling itu terus berlanjut. Saat ini penyidikan telah memasuki tahap I. Berkas perkara, barang bukti dan tersangka akan segera diserahkan ke Kejaksaan Negeri Wonogiri. Jumlah tersangka tetap tiga orang warga Kismantoro.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yayasan Amanat Perjuangan Rakyat Malang (Yaperma) selaku pemohon sidang praperadilan penyidikan perkara pencurian kayu sonokeling pada 6 Mei 2016, di Dusun Tinasat, Kelurahan Gesing Kecamatan Kismantoro. (alamat tersebut bukan alamat pihak keluarga penggugat, tetapi alamat TKP, red).

Pengaduan disampaikan Parjo kakak kandung salah satu pelaku ke Yaperma (Yayasan Amanat Perjuangan Rakyat Malang). Yaperma menugaskan Sawong Aries Prabowo selaku divisi hukum dan TM. Luqmanul Hakim A selaku divisi humas.

Untuk dan atas nama Parji (51th pembeli kayu) alamat Manglu, Gedawung Kismantoro. Sularto (26th/pengemudi mobil) alamat se-desa dengan Parji, dan Untung (24th/perantara pembeli) alamat Tinasat, Gesing, Kismantoro.

Pemohon menuntut ganti rugi material Rp.100, immaterial Rp.100, dan pemulihan nama baik melalui media cetak dan elektronik lokal/nasional. Permohonan didaftarkan ke PN Wonogiri, ditembuskan ke Presiden RI, Kapolri, dan Kapolda Jateng. (B5)

error: Content is protected !!