Kapolres Dari Minahasa Disambut Pedang Pura

0 134

IMG-20160520-WA0020INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hari pertama dinas sebagai Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Refli Romondor SIK. MSi disambut dengan upacara Pedang Pora (Pedang Pura) atau gapura pedang. Pedang Pora adalah tradisi yang biasa digelar untuk upacara penyambutan di jajaran AKPOL/AKMIL di Polri maupun TNI.

Upacara pedang pura dilaksanakan di halaman depan pintu utama Mapolres Wonogiri, Jumat (20/5). Ronald hadir didampingi istri pukul 13.30. Kehadiran beliau untuk menggantikan AKBP Windro Akbar Panggabean SIK.

Pasca upacara penyamabutan dilakukan pertemuan tertutup dengan seluruh pejabat di ruang Pertemuan Polres Wonogiri. Dilanjutkan lepas sambut di aula terbuka di halaman Polres Wonogiri. Dihadiri seluruh pejabat Polres dan pejabat Pemda Wonogiri.

Dalam sambutanya AKBP Ronald Reflier Rumondor, S.I.K, M.Si. Berharap semoga bisa diterima sebagai warga baru di jajaran Polres dan warga Wonogiri.

“Kami ingin bekerjasama dengan masyarakat dan seluruh elemen di Wonogiri untuk meneruskan cita cita Wonogiri aman dan nyawan,” katanya. ( N 420 )

error: Content is protected !!