Satu dari 5 Anak Punk Itu Cewek

0 180
anak-anak punk dibina Satpol PP.
anak-anak punk dibina Satpol PP.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Salah satu dari kelima anak-anak punk yang tertangkap operasi penertiban Selasa (5/4) adalah seorang perempuan (cewek).
Anak tersebut sebut saja nama samaran Kantil. Karena dia masih anak-anak, usia 16th. Kantil adalah warga Ngawi Jawa Timur.

Kantil dan kawan kawan ditangkap dari perempatan “bangjo” Ponten, Selasa (5/4) sore. Ketika ditangkap mereka sedang mengamen. Selain Kantil, ada Roy dan Kipli warga Wonogiri. Dua anak lain adalah warga dari Ngawi.

“Kita mendapatkan laporan. Lalu kita tindaklanjuti. Hasilnya kita berhasil menangkap 5 anak-anak punk,” kata Kasatpol PP dan Linmas Waluyo.

Dijelaskan, setelah ditangkap, mereka diangkut menggunakan mobil menuju ke markas Satpol PP di kawasan Rumdin Bupati Wonogiri. Selanjutnya mereka disuruh mandi.

Kemudian mereka dibina dan diarahkan. Bahwa profesi “ngamen” dengan gaya nge-punk dinilai oleh sebagian masyarakat sebagai hal yang meresahkan. “Besok lusa, kami tidak mau lagi saudara kelihatan ngamen di Wonogiri,” kata Waluyo.

Pasca dibina. Mereka dipulangkan ke orang tuanya. Sebelum dipulangkan, Kantil mendapatkan perhatian lebih. Selain cewek, tempat tinggalnya terjauh. Kepada petugas Satpol, Kantil mengaku masih memiliki ayah dan ibu. Pun pamit. Kepada orang tuanya, Kantil mengatakan akan pergi jalan jalan. Selama waktu takmenentu. “Dia itu anak dari keluarga broken,” kata staf Satpol PP dan Linmas.

“Kita titipkan bis jurusan Solo. Kita kasih uang saku untuk makan dan ongkos bus sampai rumah orang tuanya,” kata Waluyo. (baguss)