Penyimpangan Pupuk Laporkan, Biar Ditindak Mas Bupati

0 84

sarasahen
INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Menjelang musim tanam ke dua tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengelar Sarasehan guna membahas distribusi pupuk bersubsidi dengan  para prosuden pupuk, distributor  pupuk dan pengecer pupuk di wilayah kabupaten Wonogiri.

Sarasehan dihadiri Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kepala Disperindagkop dan UMKM Guruh Santoso, Kepala Dispertan Sapuan, Asisten Sekda Bambang Hariyadi, PPL dan perwakilan produsen pupuk, distributor pupuk, serta pengecer pupuk di ruang Girimanik Pemda, Rabu (13 /4).
Bupati mengemukakan bahwa sarasehan sebagai upaya koordiasi dan menyingkronkan atas dasar banyaknya laporan dari masyarakat mengenai keluhan masarakat dan isu isu kelangkaan pupuk dan tingginya harga pukuk di saat musim tanam tiba.

Permasalahan keluhan para petani tidak lepas dari mata rantai distribusi pupuk antara produsen, distributor dan pengecer. Kegiatan ini sebagai upaya riel pemerintah dalam rangka memberikan perhatian terhadap para petani dan memperjuangkan nasib petani. Dengan sarasehan dan diskusi bersama diharapkan bisa memberikan solusi untuk para petani.

Pemerintah menjamin petani dengan kewenagan yang dimiliki, menjamin pendistribusian pupuk lancar, tidak akan ada kelangkaan pupuk, dan permaianan harga pupuk. Jika ada permainan di lapangan pemerintah akan menindak tegas bagi distributor dan pengecer nakal. Pemerintah akan melakukan pengawasan sampai di tingkat RT dengan memonitoring dan mengevaluasi.

“Sekarang sudah ada hp, siapa saja bilamana mengetahui penyimpangan di lapangan foto jepret kirim ke nomor saya selesai. Akan kami tindak” ujarnya.
Sebelum semua terjadi bupati berharap dengan diskusi sebagai langkah awal singkronisasi untuk merumuskan tujuan, sebagai langkah awal pemerintah menjalankan visi misi kepada petani dalam upaya sesarengan mbangun Wonogiri.

Sementara itu kepala Disperindak Guruh Santoso dalam laporanya menjelaskan kuota pertahun selalu tercukupi. Apabila semua mau mengikuti aturan sesuai RDKK yang ditetapkan maka tidak akan ada kelangkaan pupuk. Wajib bagi distributor untuk mempersiapkan stok pupuk pada H – 14 serta untuk Pengecer pada H – 7 sudah siap setok guna Untuk memenuhi kebutuhan pukuk para petani saat musim tanam tiba. ( N 420)

error: Content is protected !!