Pendamping Desa Berangkat Demo Ke Jakarta

0 96

INFOWONOGIRI.COM-KOTA–Sebanyak 29 orang anggota Barisan Nasional Pendamping Desa (BNPD) Kabupaten Wonogiri bertolak ke Jakarta, Senin (11/4). Mereka menumpang angkutan umum Bus Jurusan Wonogiri – Jakarta, dari terminal Krisak Selogiri Wonogiri.
Tujuannya mereka akan bergabung dengan BNPD Nasional, di Istana Merdeka, yang rencananya akan digelar Selasa (12/4) (hari ini red).

BNPD Kabupaten Wonogiri dipimpin oleh Korlap Loegyatmadji Tjahyo N, ST.M.SI. Kegiatan aksi simpati di istana presiden, kabarnya akan diikuti oleh seluruh BNPD Kabupaten se Indonesia.

Asal tahu, kegiatan tersebut berdasarkan surat dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tenaga Ahli Kabupaten Wonogiri no 021/TA-P3MD/IV/2016.

Bahwa para Pendamping Profesional ex PNPM Kabupaten Wonogiri terkait dengan hasil musyawarah besar Barisan Nasional Pendamping Desa (BNPD) se Indonesia tentang kebijakan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang dinilai merugikan para Pendamping Profesional.

Maka para Pendamping Profesional Kabupaten Wonogiri akan melakukan aksi solidaritas dengan mengikuti aksi damai bergabung dengan peserta aksi dari berbagai daerah di Istana Merdeka.

Pejabat Bappermas Kabupaten Wonogiri, Sigit sudah dikonfirmasi beberapa kali melalui pesan wathapp, namun sampai saat ini belum ada balasan.

Di berbagai media, latar belakang aksi mereka dipengaruhi oleh isyu rekruitmen pendamping dana desa yang tidak transparan dan tidak profesional. Mereka menduga ada politisasi dalam seleksi pada akhir 2015 silam. (baguss)

error: Content is protected !!