Keberanian SMKN 1 Kelautan Giritontro Terbilang Joss

0 582
dua siswa Nanda Rizky Putra Riyadi dan Imam Abdul, Heri Sulistyanto (Wakasek kurikulum) dan Agus Triyanto (Wakasek Sarpras) dan Soleh Padmadi (Kasubag TU).
dua siswa Nanda Rizky Putra Riyadi dan Imam Abdul, Heri Sulistyanto (Wakasek kurikulum) dan Agus Triyanto (Wakasek Sarpras) dan Soleh Padmadi (Kasubag TU).

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ujian manual (Paper Test) tingkat SMA/SMK/MA telah berakhir Kamis (7/4). Di Kabupaten Wonogiri husus UNBK hanya dilaksanakan di 10 lembaga pendidikan. Satu di antaranya adalah SMKN 1 Kelautan Giritontro.

Keberanian Kasek dan para guru SMKN 1 melaksanakan UNBK tahun ini laik mendapatkan apresiasi positif. Pasalnya sekolah SMKN 1 Kelautan Giritontro terbilang muda. Berdiri tahun 2007. Sekolah lain, di kota, yang telah usia lebih tua, terbukti belum berani melaksanakan UNBK.

“Semua sekolah ditawari melaksanakan UNBK dari Kementrian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan. Berani atau tidak tergantung kita,” kata Kasek Putra Jaya melalui Waka Kurikulum Heri Sulistyanto didampingi Antonius Windra (Wakasek Humas), Agus Triyanto (Wakasek Sarpras) dan Soleh Padmadi (Kasubag TU).

Wakasek Kurikulum melaporkan, secara umum, pelaksanaan UNBK di sekolahnya terbilang lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Sebab perangkat teknologi informatika (TI) telah disiapkan sejak lama. Koneksi internet dengan komputer tidak ada kendala.

Setiap ruang disiapkan seorang petugas proktor, seorang pengawas dan dua teknisi. Tugasnya menjaga sistem UNBK berjalan baik. Dan disediakan dua lab cadangan yang tersedia 10 unit komputer berjaringan internet. “Makanya laporan apapun ke kabupaten selalu duluan. Karena sudah online sejak dulu,” akunya.

Pihak sekolah sejak setahun lalu sudah menyiapkan siswa/winya tidak gaptek (gagap teknologi). Beruntung instruksi itu 100 persen dilaksanakan dengan baik oleh 75 peserta. Jaringan kabel spidy, kecepatan benwitcnya 30 bade. Ruang ber-AC. Tersedia jenset, pengganti PLN jika oglangan. Ruang lab terjamin nyaman. (baguss)

error: Content is protected !!