Kades Dawungan Disidang Karena Hamili Warganya

0 432
Kantor Desa Dawungan Kecamatan Jatiroto
Kantor Desa Dawungan Kecamatan Jatiroto

INFOWONOGIRI.COM-JATIROTO-Kelakukan Kepala Desa (Kades) Dawungan Kecamatan Jatiroto tidaklah pantas untuk ditiru. Seorang Kades semestinya mengayomi warganya. Tapi ini tidak. Dia justru “ndemeni” warganya hingga hamil dan melahirkan anak laki laki. Warga geram dan galau melihat kelakuan pemimpinnya. Padahal Kades itu punya istri, anak dan sudh cucu. Perempuannya punya lima anak. Namun suaminya merantau ke Kalimantan bertahun-tahun takkembali.

Awalnya Kades tidak mengakui. Akhirnya disepakati digelar sidang di kantor Desa Gedawung beberapa waktu lalu. Sidang menghadirkan Kades serta Hadir pula tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Mulai Ketua RT, Ketua RW, Kadus/Kaling, Modin, Perangkat Desa setempat.

Kades itu berinisial Jrn (50) Perempuanya berinisial Ytn (35) warga Dusun Sempor Desa Dawungan Jatiroto.
Suami Ytn lama tidak pernah memberi nafkah lahir dan batin sejak anak kelimanya lahir. Ke lima anaknya masih kecil-kecil.

Hasil investigasi, diperoleh informasi. Awalnya Ytn urus BPJS untuk anak-naknya. Kebetulan anaknya ada yang sakit. Saat urus BPJS hubungan Kades dengan Ytn menjadi dekat. Seusai dari Kantor BPJS Wonogiri Kades dan Ytn tidak langsung pulang ke rumah. Tapi mampir di hotel kawasan OW WGM Wonogiri. Apa yang dilakukan di sana. Tidak hanya sekali. Terus diulang berkali-kali.

Karena pak Kades memang nyoss Ytn hamil. Lahirlah bayi lelaki Jum’at Kliwon 19 Maret 2016. Pasca Ytn melahirkan Kades belum pernah menengok, sekalipun. Kelima nomor HP nya tidak bisa dihunbunggi.

Ytn berharap Kades mengakui dan bertanggung jawab. Yatni khawatir Kades ingkar. Indikasinya saat akan melahirkan hanya ditransfer uang untuk biaya. Setelah itu tidak ada kabarnya lagi. ( N 420 )

error: Content is protected !!