Diduga Langgar Tonase Truk Terguling Di Banjo Air Mancur

0 90

truk terbalik
INFOWONOGIRI.COM.SELOGIRI-Nasib apes dialami Agus Wahyudi, warga Kendal RT 02 RW 07 Kecamatan Girimarto ini. Truk dump AD 1921 AR mengalami laka tunggal, Sabtu (16/4) di pertigaan Banjo Air Mancur Selogiri.

Mobil bermuatan balok kayu sengon laut itu Terguling miring pas di sisi pertigaan Jl Provinsi Wonogiri-Solo. Muatan kayu tumpah ke sisi barat jalan. Mobil nyaris terbalik. Mobilpun mengalami kerusakan. Beruntung pengemudinya selamat.

Diduga penyebab kecelakaan, karena truk tersebut kelebihan muatan dari kapasitas tonase yang diijinkan. Dari yang seharusnya maksimal 4 kibik, digunakan untuk mengangkut 8 kibik. Padahal itu truk dump.

truk terbalik april 2016
Dua anggota Unitlaka Satlantas Polres Wonogiri mengamankan aruslalulintas. Agar tidak menganggu laulintas di jalaur utama itu. Kronologisnya, mobil itu dari arah Sidoharjo akan mengantarkan kayu ke pabrik Adiraksa Sukoharjo. Namun saat di tikungan, mobil itu celaka.

Irianto karyawan Greder (tukang milihi kayu) mengatakan muatanya berkisar 8kibik. “Saya hanya karyawan greder, kira kira 8 kibik,” katanya. Pasca kecelakaan, muatan kayu itu dilangsir dengan truk AD 1471 SG yang juga hanya berkapasitas 4000 kibik. (baguss)

error: Content is protected !!