Popda Harus Berlangsung Fair Play

0 98

popda sd 2016

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Mas Jekek) berpesan kepada para atlet, officiel dan panitia agar melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dengan fair play dan sportif.

 Pesan mendalam itu dikemukakan di sela sela menyabut upacara pembukaan Popda,  Selasa (15/3) di Gor Giri Mandala Wonogiri. Hendaknya Popda menjadi momen untuk mewujudkan komitmen Pemerintah untuk membina atlet agar berprestasi lebih tinggi.

“Hanya jiwa-jiwa yang menjunjung tinggi sportifitas yang bisa meraih yang terbaik,” Mas Jekek. Mas Jekek juga berharap atlet, juri dan panitia bertindak fairplay dan sportif. Jadilah atlet pelajar mandiri dan percaya diri mengembangkan potensi.

Popda harus bisa menjadi pembuktian bibit-bibit terbaik dari Kabupaten Wonogiri di tingkat lebih tinggi. Dengan mengikuti kompetisi lebih tinggi akan dapat menjadi kebanggaan pribadi atlet, keluarga dan masyarakat.

Pembukaan Popda dibuka dan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Mas Jekek) Selasa (15/3) di GOR Giri Mandala Wonogiri. Diikuti ribuan peserta upacara terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, panitia, dan official dari 25 Kecamatan.

Ada 14 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Yaitu Bola Voly, Panahan, Bulu Tangkis, Taekwondo, Karate, Atletik, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Bola Basket.

popda sd 2016 wonogiri

Kepala Disbudparpora Sentot Sujarwoko melaporkan, tema kali ini “Dengan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kita Persiapkan Prestasi Pelajar Kabupaten Wonogiri Menuju Jenjang Yang Lebih Tinggi,”. Popda akan berlangsung sampai 19 Maret. Tidak ada sepekan.

Empat tujuan pokok Popda. Meningkatkan persatuan-kesatuan pelajar, pembinaan prestasi, pengembangan potensi atlet pelajar dan wahana seleksi olahraga pelajar. Peraih medali emas dari masing masing cabor akan mewakili Wonogiri di tingkat eks Karisidenan, pada 28-31 Maret 2016 di Sragen. Selanjutnya Popda Provinsi Jateng kelompok SD pada 25-29 April 2016, SMP pada 23-27 Mei 2016 dan SMA pada 18-22 Juli 2016 di Kota Semarang. (baguss)

error: Content is protected !!