Persiwi Nyaris Dipermalukan Persis Solo Muda

0 159

suporter persiwi wonogiri 2
INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Persiwi Wonogiri nyaris dipermalukan tim tamu Persis Solo Muda, dalam pertandingan persahabatan, Minggu (27/3/2016) di stadion Priggondani Wonogiri.

Persis Solo Muda berhasil mengoyak gawang Persiwi 1-0 pada menit ke 30 berkat Gilang Cakra Donny. Kapten tim kesebelasan Persis Solo muda terus menggempur pertahanan tim kebanggaan Wonogiri.

Beruntung pertahanan Persiwi yang dikawal Nanang dkk cukup solid. Kedudukan 1-0 berlangsung sampai turun minum.Pada babak kedua, permainan makin seru. Kedua tim saling menyerang. Sayang kedua kesebalasan tidak bisa bermain maksimal. Karena lapangan licin sebagian digenangi air hujan.

suporter persiwi wonogiri membara
Persiwi berinisiatif menyerang. Namun tendangannya selalu melenceng. Pada menit ke 57 Persiwi mendapatkan tendangan pinalti. Hadiah pinalti dikarenakan pemain belakang Persis Solo Muda hand-ball. Apid berhasil mengekskusi bola mati dari titik putih. Kedudukan menjadi 1-1. Pertandingan makin seru. Namun tak ada lagi gol sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Pertandingan persahabatan ini diselenggarakan oleh Suporter Persiwi. Yang dipandegani David Adi dan Anfasa Azwan Izza Perdana.
Kegiatan Friendly Match ini gratis. Kardus Donasi yang disediakan panitia terkumpul dana kurang lebih Rp.3,5 juta. Dana itu untuk menutup penyelenggaraan kegiatan itu.

David dan Aga mengatakan, ide ini untuk membangkitkan Persiwi dan pengurusnya, serta untuk menghibur penggemar sepakbola lokal. Sebab Persiwi tidak bisa ikut main ke Linus. “Kalau anak anak suporter saja bisa menyelenggarakan, kenapa pengurus Persiwi tidak bisa. Kenapa? Ada apa? Pasti bisa. Harus bisa,” kata Aga.

Kehadiran suporter Persiwi cukup membuat semarak pertandingan kali ini. Ada ratusan penonton yang hadir di tribun utama dan di pinggir lapangan. Suporter terus bernanyi sampai usai pertandingan. Pasca pertandingan mereka membakar kembang api. Menambah hangat suasana sore itu. (Baguss)

error: Content is protected !!