Lima Pelaku Vandalisme Tertangkap

0 198
salah satu hasil karya vandalisme orang-orang takbertanggungjawab di Wonogiri.
salah satu hasil karya vandalisme orang-orang takbertanggungjawab di Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Lima orang tertangkap tangan sedang melakukan aksi vandalisme, Senin (29/2) malam di halaman kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Wonogiri.

Yang mengejutkan, kelima pelaku vandalisme itu ternyata anak-anak remaja belia. Adalah Wrt (15) alamat Desa Sumber Kecamatan Selogiri, Selogiri, pelajar. Ddi OP (14) alamat Gandul Giriwono Wonogiri, pelajar , DRA (14) alamat Brumbung Selogiri, asal Kecamatan Jatisrono . ATW (14) alamat Desa Sumber Kecamatan Selogiri, sekolah di SMPN 3 Wonogiri, dan RN (15) alamat Keron Lor Kecamatan Selogiri, pelajar.

Kepala Dinhubkominfo H. Ismianto SH.MH melalui Sekretaris Dinhubkominfo H. Drs Mulyadi MM mengemukakan, mereka tertangkap tangan oleh pegawai Sekretaris Dinhubkominfo pada pukul 20.00 WIB. Mereka sedang melakukan aksi corat-coret tembok pagar Kantor Dinhubkominfo sisi barat, menggunakan cat semprot.

“Awalnya saya sedang di musholla, saya mencium bau aroma cat. Saya meminta bantua dua orang penjaga malam, lalu saya tangkap,” kata Bambang Sugianto, staf Dinhubkominfo.

Mereka berusaha melarikan diri ke arah utara dan selatan dengan mengendarai sepeda motor. Namun gagal, karena ujung jalan di sisi utara dan selatan telah dihadang petugas keamanan Dinhubkominfo.

“Motor kita hentikan, kontak sepeda motor kita minta,” tambah Bambang. Selanjutnya tiga unit sepeda motor dan kontaknya diamankan. Yaitu sepeda motor Honda Beat AD3943 EI, Honda Supra AD 4672 WR dan Honda Beat AE 4702 NI. Mereka digelandang ke kantor sekretariat untuk dilakukan pendataan. Setelah terdata dan mereka membuat surat pernyataan, diperbolehkan pulang dengan dijemput oleh keluarga mereka. “HP mereka dan cat dalam kemasan kaleng sisa untuk mengecat tembok kita amankan,” katanya lagi.

Dijelaskan aksi Vandalisme adalah perbuatan merusak dan atau menghancurkan secara kasar hasil karya seni dan barang-barang dengan menggunakan berbagai cara atau alat. Biasanya menggunakan cat untuk mencorat-coret pagar atau tempat di luar ruang. (baguss)

error: Content is protected !!