Kasatpol PP dan Linmas Menunggu Kesadaran Masyarakat

0 72

kasospol

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Meski telah beberapa kali meraih penghargaan tingkat Provinsi Jawa Tengah di bidang Lomba Defile dan Ketertiban Umum, namun Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Kasatpol PP dan Linmas) Waluyo taklantas dia berpuas diri.

Warga Pencil Wuryorejo Wonogiri Kota ini, ingin terus membenahi diri bersama anggotanya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Khususnya di bidang penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan penegakan Ketertiban Umum.

Mantan Kabag Humas Setda Wonogiri, dan Camat Purwantoro ini menyadari, bahwa menjalankan tugas sebagai Kasatpol membutuhkan kerja sama dengan pihak-pihak lain.

Bahkan secara terus terang, Waluyo menyatakan sangat membutuhkan dukungan masyarakat langsung. Seperti dari pelaku usaha, pedagang kaki lima, pedagang oprokan, pedagang grobak dorong semua pihak dan para tukang parkir.

Karena itu, ia selalu mengunakan pendekatan persuasif dan solutif agar program ketertiban umum dapat dipahami masyarakat. Jika masyarakat sudah paham, harapannya tidak perlu dengan kekerasan dalam menegakan Perda Ketertiban Umum.

Waluyo mengajak masyarakat sadar dan tertib hukum. Bahwa Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dan Kawasan Trantibum harus tetap terjaga tertib, rapi, indah dan bersih. (baguss)

error: Content is protected !!