Inilah Beberapa PR Bupati Mas Jekek

0 99
Bupati Mas Jekek, Wabup Mas Edi dan Wakil Ketua DPRD Mas Dekik
Bupati Mas Jekek, Wabup Mas Edi dan Wakil Ketua DPRD Mas Dekik

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Untuk kali pertama Bupati-Wakil Bupati Wonogiri periode 2016-2021 Joko Sutopo (Mas Jekek) dan Edi Santosa (Mas Edi) menggelar sarasehan dengan para jurnalis, Kamis (3/3) di Wonokarto.

Forum Sarasehan ini digagas Mas Jekek dan difasilitasi oleh Kabag Humas Setda Wonogiri. Hadir Mas Jekek, Mas Edi dan Suhardono (mas Dekik) selaku Wakil Ketua DPRD II Wonogiri, Kabag Humas Agus Sarmanto dan para stafnya.

Di hadapan belasan awak media, Mas Edi tampil pertama menyambut. Sekilas Edi mengucapkan terimakasih atas peran media yang turut menyukseskan pelaksanaan Pilkada hingga berlangsung aman. Untuk selanjutnya Mas Edi mengajak media turut serta “Sesarengan Mbangun Wonogiri”.

Bupati Mas Jekek, Wabup Mas Edi dan Wakil Ketua DPRD Mas Dekik
Bupati Mas Jekek, Wabup Mas Edi dan Wakil Ketua DPRD Mas Dekik

“Ada banyak PR (pekerjaan rumah” yang harus diselesaikan Bupati dan Wakil Bupati. Kami membutuhkan dukungan sumbang dan saran dari media secara profesional dan proporsional,” kata Mas Edi.

“Tantangan Wonogiri saat ini masih banyaknya rakyat miskin, rumah tidak layak huni. Ini merupakan PR yang harus segera diselesaiakan,” paparnya.

Mas Jekek menambahkan, selaku kepala daerah, pemerintah merasa perlu menjalin komunikasi dengan insan media. Jalanya pemerintah tidak akan bisa terwujud sesuai hcita citanya, tampa peranan media. Karena itu perlu dijalin komunikasi yang berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan. Mas Jekek mengingatkan agar media tidak dimanfaatkan oleh kepentingan pihak tertentu.

“Media sangat penting untuk mensosialisasikan program dan kinerja pemerintanahan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program yang sudah dicanangkan,” kata Mas Jekek.

Selain menuntaskan persoalan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, Mas Jekek pada lima tahun kedepan akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan.

Pembangunan jalan akan dicarikan dari anggaran APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Wonogiri mendapatkan kucuran dana Rp.5 Milyar dari Provinsi untuk pembangunan jalan. (nano-B-5)

error: Content is protected !!