Ini Kawasan Yang Harus Bersih Dari PKL

0 89
Tim Terpadu Polisi, Satpol PP dan Dishubkominfo menertibkan PKL CD di Jl Jendsud Wonogiri Kota
Tim Terpadu Polisi, Satpol PP dan Dishubkominfo menertibkan PKL CD di Jl Jendsud Wonogiri Kota

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dan Kawasan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di Wonogiri Kota harus bersih dari sesuatu yang dapat mengganggu lalulintas dan ketertiban umum.

KTL adalah dari Pertigaan Tugu Kalpataru Infowonogiri.com ke utara sampai perempatan Ponten, sampai sepanjang Jl A Yani dan RM Said. Kawasan Trantibum adalah perempatan Ponten ke arah Timur sampai dengan Jl Pemuda II Sanggrahan Giripurwo Wonogiri.

Sesuatu yang dapat menggangu KTL dan Trantibum adalah Pedagang Kaki Lima (PKL), Pedagang Oprokan, Papan Reklame, Material, Sampah, Lapak BBM (Bahan Bakar Minyak), Tambal Ban yang berada di bahu jalan dan atau trotoar, Reklame dipaku di Pohon, atau diikatkan di tiang listrik/tilpon.

Tim Terpadu terdiri dari Satlantas Polres Wonogiri, Satpol PP dan Linmas serta Dishubkominfo menggelar Operasi Simpatik Terpadu (18/3) di wilayah KTL dan Trantibum. Hasilnya, tim terpadu masih menemukan beberapa PKL ngeyel berjualan di KTL dan Trantibum.

“Ada satu dua PKL yang ngeyel. Salah satunya PKL yang jualan CD,” kata Kasatpol PP dan Linmas Waluyo. PKL tersebut adalah pedagasng VCD, Wagiman alias Brewok (38) warga Bahuresan Giritirto Wonogiri dan Doyok (25) warga Ngadirojo Wonogiri.

Keduanya pernah ditertibkan pada sepekan silam. “Kalau tidak mau ditertibkan, kita ekskusi. Kita sita sebagai barang bukti. Aku gak mau tahu, siapa di belakang saudara,” kata Supardi Provos Polres Wonogiri anggota Tim Terpadu. (baguss)

error: Content is protected !!