H Kusman Ingin Pensiun Sebagai Ketua PD Muhammadiyah

0 169
H Kusman Ingin Pensiun Sebagai Ketua PD Muhammadiyah
H Kusman Ingin Pensiun Sebagai Ketua PD Muhammadiyah

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri periode Muktamar ke 47 (2015-2020) telah selesai digelar Ahad 11 Jumadil Tsani 1437, Minggu (20/3) di Aula At-Taqwa Wonogiri.

Ketua PD Muhammadiyah H. Kusman Thoha menyatakan diri ingin pensiun sebagai Ketua PDM. Alasannya sudah tua dan sudah dua periode memimpin organisasi berlambang matahari terbit cerah ini.

“Pak Kusman tidak bisa menjadikan sebagai ketua, juga tidak mencalonkan sebagai ketua. Tidak ada tradisi berebut dan tidak ada paksaan. Tetapi berjuang untuk ummat. Kepemimpinan dibatasi dua periode,” kata H Kusman di hadapan wartawan.

Akan tetapi, lanjut H Kusman, pihaknya dan juga siapapun tidak boleh menolak, ketika mendapatkan amanah memimpin organisasi ini. “Kalau masih dikehendaki umat, dan jika kondisi sehat maka berjalan saja,” kata yang juga menjabat sebagai Ketua PD PGRI Kabupaten Wonogiri ini.

Soal pengkaderan H. Kusman menyatakan, ormas keagamaan ini tertib dan rajin mengkader dan mendidik putra putri Muhammadiyah di segala bidang. Namun tradisi berorganisasi di Muhammadiyah adalah panggilan jiwa dan tidak ada paksaan.

Penutupnya, ceramah ilmiah oleh Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jateng DR. Tafsir MAg. Dia mengulas materi tentang sejarah dan gerakan PD Muhammadiyah yang dibidani oleh KH. Ahmad Dahlan. (baguss)

error: Content is protected !!