Dandim Baru Wonogiri Ingin Bertani Padi

0 142
Letnan Kolonel Inf Basuki SKR.
Letnan Kolonel Inf Basuki SKR.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Letnan Kolonel Inf Basuki Sepriadi kini menjabat Komandan Kodim 0728 Wonogiri. Sebagai orang nomor 1 di Korp TNI Kota Gaplek, pria kelahiran Pelembang 42 tahun silam ini ingin melaksanakan tiga program unggulan. Pertama ingin selalu dekat dan bisa bekerja sama dengan wartawan.

Kedua ingin mengoptimalkan anggota Koramil untuk giat menanam padi dalam pollybag atau dalam plastic terpal. Dengan tanaman padi dalam pollybag atau terpal, diharapkan ke depan masyarakat Wonogiri bisa panen padi tiga kali setahun. Tujuan panjangnya mewujudkan swasembada pangan Nasional.

Mengingat wilayah Wonogiri cukup luas. Namun, mayoritas lahan pertanian tidak bisa ditanami padi. Dengan sistem tanam padi di pollybag atau area plastic terpal, diharapkan dapat meningkatkan penghasilan petani signifikan.

Ketiga, Basuki ingin mendirikan Rumah Susun (Rusun) di Wonogiri untuk meningkatkan kinerja anggota Kodim 0728/Wonogiri. “Banyak pajurit Kodim 0728/Wonogiri melaju. Jarak tempuhnya jauh-jauh, banyak yang mengontrak. Jika ada Rusun maka membantu kesejahteran prajurit dan meningkatkan kinerjanya,” kata pria penyuka ikan laut dan ikan tawar ini.[Baguss]

error: Content is protected !!