Berkenalan Dengan Relawan Pekerja Sosial

0 130
Eva Noor Martini
Eva Noor Martini

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Eva Noor Martani. Perempuan berjilbab ini adalah Anggota Satuan Bakti Pekerja Sosial, Kementrian Sosial RI. Bertugas di wilayah Kabupaten Wonogiri. Bekerjasama dengan Dinas Sosial pemerintah setempat.

Eva, demikian panggilannya, bertugas menjalankan Program Kesejahteraan Sosial Anak dari Kementrian Sosial RI. Khususnya anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). Baik anak sebagai korban, saksi maupun sebagai pelaku. Selama 1th belakangan ini, lebih banyak mendampingi anak sebagai korban. Misalnya kasus pelecehan seksual, cabul, dan kekerasan dalam rumah tangga atau lainnya.

Tidak hanya mendampingi, tetapi juga memberikan nasehat dan penyuluhan ke anak-anak di sekolah dan di luar sekolah. Bagi korban maupun pelaku, diharapkan dengan mendapatkan pendampingan, mereka tetap semangat bersekolah.

“Ya apa sajalah, namanya pekerja sosial. Secara manajemen case manajer, semua harus bisa menangani,” kata wanita alumni UIN Sunan Kalijaga 2007 ini.

Wanita berusia 32th ini, tinggal di Gemutren RT 01 05 Desa Pule Kecamatan Selogiri. Tinggal bersama suaminya, sekaligus bersama dua anaknya. Masih kecil-kecil. Anak pertama usia 4th. Anak kedua usia 2th. Kedua anaknya hasil perkawinan dengan Andi Cahyono, Pegawai Radiologi RSUD Pacitan Jatim.

Hemm.., anak anak sama siapa? Mantan fasilitatior PNPM di Kabupaten Kutoarjo itu menyerahkan asuh anaknya kepada mertuanya. (Baguss)

error: Content is protected !!