Bencana Alam Di Beberapa Desa Di Kismantoro

0 95

bencal

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO- Hujan deras di wilayah Wonogiri timur pada Selasa siang hingga sore hari (29/3) menyebabkan bencana di beberapa Desa di kecamatan Kismantoro.

Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo, S.Sos., MM menjelaskan dampak dari hujan berkepanjangan memicu aliran air cukup deras dan kerusakan berupa keretakan bangunan jembatan Jladri di Kelurahan Kismantoro. Jembatan tersebut merupakan penghubung Provinsi Jateng dan Jatim.

Selain itu juga menyebabkan tanah longsor di Desa Miri. Longsoran tanah menimpa rumah bagian belakang milik Sujianti di Dusun Tumpuk, Somiran, Wahyudi di Dusun Tumpuk RT 01 RW 02, Puji di Dusun Plumutan RT 03 RW 06, rumah Timan serta Jimin di Dusun Miri RT 04 RW 01. Juga terjadi di Desa Plosorejo menimpa rumah milik Jumangat dan Miatno di Dusun Soko RT 01 RW 02.

Banjir menggenangi dua rumah milik Kisud dan Saidi serta merusak tanaman padi, jagung, kedelai, kacang tanah sekitar lima hektar di Dusun Bonggi RT 03 RW 06, RT 04 RW 06 dan RT 03 RW 07.
Di SMKN 1 Kismantoro talud sepanjang 15 meter dan tinggi 3 meter yang belum lama selesai pengerjaanya ambrol diterjang banjir bandang. Di Desa Pucung tarjadi tanah longsor menimpa rumah Gumbreg di Dusun Jladri RT 01 RW 01.

“Tidak ada korban jiwa dan belum bisa diketahui nilai kerugianya,” kata Camat Kismantoro. Muspika dan BPBD Kabupaten sudah turun bekerja dan menyalurkan bantuan. Sekaligus menghitung nilai kerugian. ( N 420-B5)

error: Content is protected !!