Anak Belajar Curi Motor Tertangkap Massa

0 110
pelaku pencurian motor anak-anak dan dua wanita yang menjadi korban curanmor anak-anak dimintai keterangan di Polres Wonogiri.
pelaku pencurian motor anak-anak dan dua wanita yang menjadi korban curanmor anak-anak dimintai keterangan di Polres Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Modus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bermacam macam caranya. Ada pula yang bermodus menolong calon korbannya terlebih dahulu. ternyata berniat mencuri kendaraan milik korbannya.

Seperti yang dialami korban pencurian kendaraan bermotor nopol AD 5816 UI bernama Endang Purwanti dan Intan Wahyu. Dua wanita berjilbab ini menjadi sasaran pelaku curanmor saat sedang mengalami ban bocor.

Berikut kronologis yang disampaikan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean SIK melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan SH, Selasa (8/3) kemarin di markasnya.

Curanmor terjadi pada Senin (7/3) lalu. Sekira pukul 14.30 WIB anggota Unitlaka Satlantas Polres Wonogiri mengamankan pelaku percobaan curanmor di depan SDN 1 Wonogiri Jl Diponegoro Salak Giripurwo Wonogiri Kota.

Bermula Honda Supra AD 5816 UI yang dikendarai dua wanita Endang Purwanti dan Intan Wahyu mengalami bocor ban. Datang pelaku berinisial RP (14) warga Wonogiri menghampiri pengendara untuk membantu kedua wanita itu.

Kedua korban menyerahkan sepeda motor itu ke pelaku dan meminta ijin menghidupkan sepeda motor itu agar lebih mudah menuntut sepeda motornya. Setelah motor hidup pelaku menaiki motor itu dan kabur.

Nahas pelaku mengalami kecelakaan karena menabrak trotoar warung makan dan terjatuh ke kiri jalan. Pemilik motor berteriak meminta tolong. Warga berdatangan mengamankan anak remaja itu. Juga beberapa kali memukulinya.

Anggota jaga piket Pos Pol Ponten meluncur ke TKP dan mengamankan pelaku, korban dan barang bukti motor tersebut. Kemudian diserahkan ke unit penyidik perempuan dan anak (PPA) Sat Reskrim Polres Wonogiri.

“Pelaku dan korban masih dimintai keterangan. Karena pelaku dan juga korbannya masih berusia anak anak, maka ditangani oleh Unit PPA, data lengkap kami belum punya, tunggu perkembangan,” ujar Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan SH. (B-5)

error: Content is protected !!