SMAN 1 Purwantoro Menggelar Kegiatan Berburu Sampah

0 82

kegiatan berburu sampah2

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Dalam rangka menyukseskan gerakan peduli sampah nasional 2016, SMAN 1 Purwantoro menyelenggarakan kegiatan berburu sampah pada Minggu (21/2). Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2016.

Dalam kegiatan berburu sampah ini Siswa mengumpulkan sampah di sekitar Jalan Raya Tegalrejo-Purwantoro. Dengan berbekal tempat sampah, gerobak sampah, kantong sampah mereka mulai berburu sampah. Hasil buruan yang berupa sampah plastik dan sampah organik dikumpulkan secara terpisah. Sampah organik dimanfaatkan untuk bahan baku pupuk kompos sedangkan sampah plastik dikumpulkan di TPA.

Meskipun siswa harus masuk selokan untuk dan memungut sampah di tepian jalan mereka nampak senang dan tak jijik. Hal ini karena nilai kepedulian terhadap lingkungan telah terinternalisasi dalam diri siswa sehingga mereka bergerak karena kepedulian untuk turut menyelamatkan bumi.

kegiatan berburu sampah

“Saya senang mengikuti kegiatan ini, meskipun capek tetapi saya merasa senang dapat berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi melalui kegiatan berburu sampah ini” ujar salah satu siswa.

Dengan kegiatan ini diharapkan nilai kepedulian terhadap lingkungan dapat tertanam kuat dalam diri siswa sehingga mereka akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang peduli terhadap lingkungan”. Ujar Dony Purnomo selaku koordinator kegiatan. (rill)

error: Content is protected !!