Pesta Roti Bupati

0 38

PESTA ROTI 2

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seorang anak balita menangis meraung-raung karena tidak mendapatkan “roti” pada pesta rakyat, Sabtu (27/2) di alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Anak perempuan yang mengenakan kaos seragam TK Aisyah ini tampak menyembunyikan wajahnya ke punggung seorang nenek. Nenek tersebut berusaha menenangkannya, namun selalu gagal. Nenek tersebut menjelaskan, cucunya menangis karena tidak mendapatkan kardus roti yang dibagikan di alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

“Lah saya kalah berebut dengan anak-anak muda,” kata nenek tersebut. Suasana tangisan itu berlangsung lama, sejak kedatangan mobil cerry pic up yang mengangkut dus roti ke tengah alun-alun. Begitu datang, puluhan orang bahkan ratusan orang berebut roti. “Saya gak berebut kok, saya langsung ambil ke mobil,” kata seorang pelajar SMK Muhammadiyah Wonogiri. Orang lain ada yang menimpalinya. “Ya gak ikut berebut tapi ngrayah,” katanya. Roti kemasan dalam kardus itu merupakan makan terakhir yang dibuat “bancakan”. Sebelumnya bakso, soto, siomay, es mutiara.

Akhirnya ada seseorang yang merelakan roti miliknya diserahkan kepada anak tersebut. Dengan harapan anak tersebut tidak menangis lagi. Namun anak tersebut menolak. Kardus isi tori itu kemudian diterima neneknya. Lalu neneknya mengajaknya pulang. Namun anak tersebut tetap menangis. Menolak pulang. Ia meminta tetap di alun-alun Wonogiri. (B-5)

error: Content is protected !!