Keberhasilan Yadi Bukan Kebetulan

0 221
Yadi pengusaha Roti asal Jatisrono Wonogiri
Yadi pengusaha Roti asal Jatisrono Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Keberhasilan Yadi tidaklah semata mata kebetulan. Namun karena kemauan dan kerja keras untuk merubah nasibnya. Kala itu ia merasakan kemiskinan di masa kecil membuat Yadi bertekad kuat merubah nasibnya. Memotifasi diri sendiri karena keadaan.

Sebelum sukses seperti sekarang ini, Yadi sering dicibir terutama dari saudara-saudaranya. Karena sering pindah pindah kerja, tidak kerasanan. Dari situlah termotifasi untuk menunjukkan kemampuan dan cita citanya.

Target kedepan Yadi ingin mempunyai 7 perusahaan. Saat ini baru tiga. Yaitu 1) Mutiara Prima (Roti Basah), 2) Berlian Prima (Roti Kering), 3) Pesona Prima perusahaan roti di Sumatera dengan jumlah karyawan 16 orang.

Yadi memberikan kesempatan kepada para karyawanya yang mempunyai semangat ingin berkembang dengan ikut menanamkan saham di perusahaanya khusus di Sumatera. Saat ini sedang merintis pengolahan kacang mete untuk diekspor.

Selama membangun usaha, Yadi mengaku tidak pernah mendapatkan perhatian pemerintah daerah. Setahun belakangan, Disperindakop mulai memperhatikan dengan memberikan pelatihan manajemen keuangan, perijinan dan lain lain.

Sejak tahun 2012 ijin PIRT dari Pemerintah Daerah telah didapatkan. Bahkan kini Yadi telah memiliki web www.mutiaraprima.com dari hasil pelatihan yang diberikan dari Dinasperindagkop dan UMKM dengan materi pelatihan web-ceo.

Perusahaan Mutiara Prima kini menjadi tujuan studi banding pengusaha lokal dan regional. Yadi menyambut baik bentuk perhatian pemerintah.Sehingga dia bisa tergabung dalam Forum UKM Jateng. Bahkan menjadi pembina UKM Kabupaten Kudus, tahun 2015.

Yadi berpesan kunci sukses adalah syukur. Arti rasa syukur itu memaksimalkan apa yang diberikan Allah SWT. Selalu berdoa, positif thingking, dan tidak takut gagal. Kegagalan merupakan pembelajaran dan tidak ada yang sia sia atas upayanya. Kerja kerja kerja. (nano-baguss).

error: Content is protected !!