Banjir Bandang dan Longsor di Jatisrono

0 529

longsor jatisrono

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO- Guyuran hujan deras yang melanda wilayah Wonogiri timur pada Rabu petang (24/2) mengakibatkan wilayah di Kecamatan Jatisrono mengalami longsor dan kebanjiran.

Teguh Subroto selaku Ketua Paguyupan Kepala Desa se Kecamatan Jatisrono menjelaskan longsor terjadi di Dukuh Joho RT 15 RW 04 Desa Jatisrono.

Sebuah talud longsor menimpa dapur rumah milik Marijo (35) dengan kerugian sekitar Rp.35 jutas. Sedangkan di RT 16 RW 04 sebuah pagar ambrol menimpa rumah milik Satino (60) dengan sekira Rp. 40 Juta.

banjir jatisrono

Sementara banjir bandang terjadi di Dusun Kenteng RT 04 RW 01 Desa Gunungsari dan persawahan di Desa Sumberejo. Disebabkan karena aliran sungai meluap, masuk ke lahan persawahan. Tanggul-tanggul sawah tidak kuat menahan derasnya air sehingga jebol. Akibatnya tanaman padi siap panen seluas kurang lebih 3 hektar terendam air, dan terancam puso.

Menurut warga setempat Kiswono, menjelaskan kejadian banjir seperti ini pernah terjadi tahun 1975. Selain mengamcam kerugian materi, warga setempat juga resah karena taklagi memiliki tempat pemandian umum. Sebab belik terendam lumpur.

Karno, warga setempat berharap ada perhatian Pemerintah atas bencana alam itu. ( N 420-B-5)

error: Content is protected !!