Nabung Rp.1000 Seminggu Sekali Untuk Merayakan Ulang Tahun

1 182

smkp2jto

INFOWONOGIRI.COM- JATISRONO-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Pancasila 2 Jatisrono “mewajibkan” anggotanya menabung Rp.1000 seminggu sekali.

“Kewajiban” itu telah berjalan baik selama dua tahun ini, 2014-2015. Uang tabungan itu ketika “dipecah” dikumpulkan untuk merayakan Dies Natalis setiap tahunnya.

Seperti puncak perayaan Diesnatalis ke 48Th, Sabtu (9/1) di halaman SMK Pancasila 2 Jatisrono. “Dies Natalis di SMK Pancasila 2 Jatisrono baru dua tahun terakir ini digelar. Sudah lama sekali tidak digelar. Ini ide OSIS dan kemauan siswa menabung tiap seminggu sekali Rp.1000,- per siswa untuk Dies Natalis,” ujar Ketua Panitia sekaligu Kesiswaan SMK Pancasila 2 Randi Vihantoro.

Berbagai kegiatan sudah digelar sejak Rabu (6/1) lalu. Puncaknya Sabtu (9/1) diisi berbagai lomba diikuti siswa siswi SMP di Distrik Jatisrono.

Antara lain PBB, Dai Remaja,Tartil, Sining Kompetision, Lari 10 Km, dan Jalan Sehat Massal. Puncaknya resepsi dies natalis, pemberian hadiah kepada pemenang. Pemotongan tumpeng dilanjutkan pemberian piagam untuk siswa berprestasi dengan huburan Dangdut Reage Savana.

Sementara Kasek SMK Pancasila 2 Jatisrono Yanto Spd Mpd merasa bersyukur sudah 48 tahun masih dipercaya masyarakat sekitar Jatisrono untuk berpartisipasi dalam dunia pendidikan untuk membangun bangsa.

SMK Pancasila 2 Jatisrono memiliki 927 siswa. Terbagi menjadi 27 rombel. Kelas X ada 9 rombel, kelas XI ada 9 rombel dan kelas XII ada rombel. Masing masing kelas terdiri dari satu kelas Arsitektur, tiga kelas Teknik Permesinan dan lima kelas Teknik Kendaraan Ringgan.

“Sudah 7 tahun terakhir SMK Pancasila 2 Jatisrono memiliki siswa perempuan. Ada lima siswa perempuan di tiga kelas. Bagi perempuan jangan canggung sekolah Permesinan atau Arsitektur di SMK Pancasila 2 Jatisrono,” katanya sembari tersenyum.

Ratusan siswa bergoyang ria menikmati irama dangdut rege grup musik Savana, sembari diguyur air . Puluhan sisswa lain sebagian menikmati pertunjukan sembari duduk berjajar di depan kelas masing masing. Ada juga yang melihat dari sisi gedung bertingkat, sampai acara berakhir. (N420-Prass-B-5)

error: Content is protected !!