Mental Pelajar SMK Gajah Mungkur Digembleng Oleh Profesor Eka Julianta

0 300

IMG-20160116-WA0035

INFOWONOGIRI.COM- SIDOHARJO-Siswa-siswi, guru dan karyawan SMK Gajah Mungkur Sidoharjo kedatangan tamu istimewa. Adalah Prof.Dr.Dr.dr.Eka Julianta W. Sp.BS. Ph.D. ahli bedah saraf RS Siloam Karawaci dan juga sekaligus Direktur perusahaan karoseri PT Eka Auto Group.

Kedatanganya ke SMK Gajah Mungkur, Sabtu (16/1) dalam rangka memberikan ceramah mental dan motivasi kepada para murid SMK yang baru dirintis 3 tahun ini.

SMK Gajah Mungkur beralamat di Jl Kiran Dusun Bakalan Kulon RT 02 RW 02 Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo.

Kunjungan PT Eka Auto Group ke SMK Gajah Mungkur untuk memberi suport dan motifasi terhadap anak didik SMK Gajah Mungkur. Kehadiran Prof.Dr.Dr.dr.Eka Julianta W. Sp.BS. Ph.D berkat kerjasama Suparno selaku pengusaha asal Sidoharjo Parnaraya Group serta rekanan perwakilan Nasmoco, dan Motorico Group.

IMG-20160116-WA0037

Kepala sekolah SMK Gajah Mungkur Sidoharjo Warto Spd menyampaikan terimakasih atas kehadiran profesor. Dipaparkan SMK Gajah Mungkur merupakan sekolah baru berdasarkan SK Bupati No193  tahun 2013. Serta Sk dinas Pendidikan No 421.5/561/2013 tentang ijin operasi sekolah. SMK Gajah Mungkur berdiri pada 9 April 2013. Jurusan body repair karena di wilayah Wonogiri belum ada sekolah yang memiliki jurusan itu. Saat ini SMK sudah menjalin kerja sama dengan Motoriko Group dalam menyiapkan SDM sebagai tenaga kerja di Motoriko Group.

Saat ini siswa kelas 12 sedang PKL tersebar di beberapa perusahaan Motoriko Group di Jakarta dan Semarang. Tahun ini akan meluluskan 28 siswa. Semuanya akan ditampung di Motoriko, Nasmoko, Multi Karya.

Kurikulum sekolah telah disingkronkan dengan kebutuhan perusahaan sesuai dengan tujuan perusahaan guna menyamakan persepsi.

Sementara Suparno, salah satu inspirator dan motifator SMK Gajah Mungkur menyampaiakan salut terhadap Profesor Eka. Diceritakan Profesor di Jakarta ke mana mana biasanya pakai helikopter, namun kali ini diajaknya naik mobil menelusuri medan perbukitan Wonogiri, pihaknya memenuhi janjinya membawa Profesor datang ke sekolah tempat Suparno bersekolah.

Dijelaskan pula, kedepan Profesor  Eka akan membangun Body Reppair Center di Sukoharjo. Diharapkan anak anak SMK Gajah Mungkur akan tertampung di sana. Asalkan nilainya di atas standar.

“Kepada anak didik SMK Gajah Mungkur, belajarlah dengan baik, disiplin dan mempunyai budi pekerti yang baik dalam etika, sopan santun dijaga, jangan mabuk, jangan judi, jangan merokok, menjadi teroris. Sekolah di SMK Gajah Mungkur ada jaminan siap kerja dan kuliah,” ujarnya.
Sementara itu Prof.Dr.Dr.dr.Eka Julianta W. Sp.BS. Ph.D menekankan pentingnya mempunyai watak yang baik, pembelajaran watak harus diprioritaskan, watak harus jadi nomer satu, watak harus sebaik baiknya, dan watak sangat penting.

“Tidak ada yang bodoh, kalau mau belajar pasti bisa, kalo tidak mau belajar sungguh sungguh akan jadi orang yang rugi, harus punya cita cita, awali dengan hal yang kecil untuk berbuat baik, kalo jadi orang pintar akan dicari banyak orang,” ujarnya.

Sebagai generasi muda harus berfikir masa depan, semangat wajib mempunyai cita cita punya tujuan dan impian. Ija juga menghimbau kepada para pelajar agar mulai saat ini juga untuk belajar mati-matian, tunjukkan pada orang tua dan gurumu kalo kamu bisa. “Tidak ada yang mustahil, kalo kamu mau pasti bisa,” itulah kunci sukses yang harus di pegang bagi generasi muda, ( N 420 )

error: Content is protected !!