Mahasiswa UMS Hilang Di Pantai 5 Hari Ditemukan Tewas

0 111

kalap

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Muhammad Rheza Suprayogi (28) alias Reza Gindul mahasiswa UMS asal Kajen Giripurwo Wonogiri hilang selama 5 hari di Pantai Dangkal, Worawari, Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur.

 

Pada Selasa (5/1) telah ditemukan dalam keadaan meninggal. Diduga Reza hilang selama 5 hari karena akibat terseret ombak. Onang (60) tetangganya mengemukakan, Reza pergi bersama belasan sahabat komunitasnya.

 

Reza pergi ke pantai sejak Kamis (31/12) silam. Reza dkk sempat bermalam di sekitar pantai Pacitan. Reza dkk bermain air di bibir pantai. Tiba tiba ombak besar datang menghantam Reza dkk. Takpelak Reza dan empat kawannya tergulung ombak.

 

Ke empat kawannya Shintia (Jakarta), Fian, Romadhon (Boyolali) dan Ibrahim (Sukoharjo), ditemukan selamat. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Polri, TNI AD Pacitan, SAR Trenggalek, tim Rescue.

Ayah Reza, Rusdi, pensiunan BRI Wonogiri ini telah kembali dari tempat kejadian perkara (TKP). Rusdi juga telah meminta tolong keamanan pantai Pantai Dangkal. “Pak Rusdi sudah kembali, tapi anaknya belum ketemu,” kata Onang yang juga mantan karyawan BRI ini.

Reza adalah anak ke empat (ragil) dari empat bersaudara. Di rumah Reza Gindul di Jl KH Ahmad Dahlan RT 03 RW 11 Kelurahan Giripuro Kecamatan/Kabupaten Wonogiri dilakukan pembacaan Al Quran Surat Yasin sejak Sabtu sampai hari ini.

Kronologi peristiwa laka laut tersebut berawal dari 14 mahasiswa yang berasal dari UMS ingin menikmati hari pertama di tahun baru di Pantai Dangkal, Kebonagung Pacitan. Reza dkk berangkat menumpang dua mobil pribadi.

Kronoligsnya, Reza mandi di pantai bersama empat temannya. Mereka berjalan ke tengah dengan jarak sekitar 10 meter dari bibir pantai. Tiba-tiba ombak besar menggulung tubuh ke lima wisatawan domestik yang datang berombongan tersebut.

Ibrahim (21) korban selamat mengatakan, sebelum hilang, Reza sempat memotret pantai. Lalu menyusul empat temannya yang mandi pada posisi air laut surut.

“Tahu-tahu ombak besar datang,” tutur Onang. Empat teman korban selamat. Reza telah ditemukan dalam keadaan meninggal dan telah dimakamkan pukul 10.00 WIB. (baguss)

 

error: Content is protected !!