BMT Terbesar di Wonogiri Resmikan Gedung Baru

0 1.354

gedung bmt mandiriINFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI- Gedung Baru Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT MITRA MANDIRI Wonogiri yang terletak di Jalan raya Wonogiri – Solo Km 6 Selogiri diresmikan dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Sugiyanti, S. Sos., Kabid Penilaian Kesehatan Koperasi, Sabtu 16/1.

Gedung bertingkat megah berwarna hijau terdiri dari tiga lantai  menghadap ke timur disisi barat jalan Raya Wononogiri- Solo  Sebagai kantor Pusat Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT MITRA MANDIRI Wonogiri yang berdiri pada tahun 2004 silam.

Dalam Peresmian gedung baru dihadiri Dinas Koperasi & UMKM Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Sugiyanti, S. Sos. selaku Kabid Penilaian Kesehatan Koperasi, Drs. H. Joelarso selaku Presiden Perhimpunan BMT Indonesia, Hamid Noor Yasin, Muspika dan para Tokoh Masyarakat, Aktivis Perbankan Syariah dan BMT Se  Jawa Tengah srrta para pengusaha di  wilayah Kabupaten Wonogiri.

pemotongan pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Sugiyanti, S. Sos., Kabid Penilaian Kesehatan Koperasi
pemotongan pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ibu Sugiyanti, S. Sos., Kabid Penilaian Kesehatan Koperasi

Dalam sambutannya perwakilan Dinas Koperasi & UMKM Propinsi Jawa Tengah Sugiyanti, S. Sos. Menegaskan bahwa KJKS BMT Mitra Mandiri selama ini dinilai SEHAT. Dengan peresmian gedung baru ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas  Koperasi dan kualitas pelayanan kepada anggota.

Drs. H. Joelarso, Presiden Perhimpunan BMT Indonesia, dalam sambutanya menegaskan bahwa BMT Mitra Mandiri harus tetap konsisten pada visi dan misi awal, yakni sebagai lembaga dakwah ekonomi syari’ah.

Sementara itu, Abdullah Rabbani selaku pendiri sekaligus pengawas KJKS BMT Mitra Mandiri menjelaskan bahwa lembaga ini selama ini terus  berkembang dengan sangat baik, BMT Mitra Mandiri  berdiri pada 12 Juli 2004 dengan modal awal hanya Rp. 10.000.000,- dengan anggota awal 20 orang.

Dalam perkembangannya, lembaga ini Belum Pernah Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah, bisa berkembang hingga sebesar ini benar benar murni kerja keras Anggotanya.

bmt mandiri

Pada Laporan Akhir tahun tanggal 31 Desember 2015 kemarin telah membukukan Asset  BMT Mitra Mandiri Rp. 63,25 Milyat,  Pendapatan usaha Rp. 9,78 Milyar, Pembiayaan ke anggota Rp. 48,9 Milyar, Simpanan dana anggota Rp. 46 Milyar, dari Jumlah anggota 20.420 orang. Dengan demikian tidak dipungkiri bahwa  BMT Mitra Mandiri  merupakan BMT Terbesar di Kabupaten Wonogiri.

Selain pertumbuhan bisnis yang pesat, BMT Mitra Mandiri juga terus membuktikan kepedulian sosialnya dengan selalu melaksanakan agenda sosial yang sudah dilakukan selama ini meliputi  Pembentukan Yayasan Pendidikan, Dakwah dan Sosial,
Penerbitan majalah Dakwah dan Pendidikan, Perintisan Pesantren Gratis untuk Yatim dan  Dhu’afa, Pembinaan pedagang kecil , Beasiswa Pelajar kurang mampu, Pengobatan para fakir miskin serta  Bantuan langsung kepada fakir miskin dll.

Saat ini, BMT Mitra Mandiri memiliki 12 kantor cabang yang tersebar dibeberapa kecamatan (Wonogiri, Selogiri, Ngadirojo, Nguntoronadi, Jatiroto, Slogohimo, Purwantoro, Tirtomoyo, Batuwarno, Giriwoyo, Eromoko, Manyaran). Dengan jumlah Karyawan 82 orang.

“Ke depan, mimpi kami, BMT ini bisa hadir di setiap Kecamatan Se kabupaten Wonogiri sehingga bisa ikut berkontribusi, khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Wonogiri, Dakwah dan pendidikan Islam” pungkasnya . (N 420 )

error: Content is protected !!