Beberapa Proyek Desa Slogohimo Molor

0 86

IMG_20160108_174701

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Bertempat di gedung pertemuan kantor Balai Desa Slogohimo dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Slogohimo (Musrenbangdes) tahun 2016 Kamis (7/1).

Dihadiri anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Budi Sudibyo, Camat Slogohimo Heri Indriastono, Kepala Desa Slogohimo Joko Suyanto, Sekdes Slamet dan perangkat desa, anggota BPD, LPM, Kadus, Ketua RT dan tokoh masyarakat/agama serta Mahasiswa UNS yang sedang KKN di Desa Slogohimo.

Joko Suyanto memaparkan beberapa kegiatan Desa yang sudah dilaksanakan pada tahun 2015. Di antaranya rabat jalan, perbaikan jembatan, talud dan pembuatan gedung PAUD,  Proyek PPIP, IP dari dana APBN.

Pada tahun 2015 ada beberapa kegiatan yang belum selesai dikerjakan dan perlu perbaikan. Antara lain kantor Desa kurang nyaman dan bisiang, kurang tenaga Kantor Desa, serta sarana prasarana yang perlu pembaruhan.
Perencanaan pembangunan 2017 dari usulan masing masing Dusun sesuai kebutuhannya, meliputi pembangunan drainase, rabat jalan, jembatan, talud, sarana pertanian, irigasi, peralatan pertanian.
Terkait beberapa proyek yang belum terselesaikan, menurut Joko dikarenakan material datang terlambat, namun pihaknya sudah berupaya untuk segera memenuhi kebutuhan proyek tersebut.
Terpisah Camat Slogohimo menambahkan, Musrenbangdes Tingkat Desa ditargetkan selesai akhir Januari ini. Selanjutnya usulan yang muncul di tingkat Desa akan disingkronkan dengan Musrenbvangcam yang akan digelar Pebruari mendatang. “Pada hari pertama dan kedua sudah ada 6 Desa yang selesai menggelar Musrenbangdes, kita targetkan selesai akhir Januari ini,” kata Camat Slogohimo. ( N 420 B-5)

error: Content is protected !!