Balita Tewas Terlindas Mobil Yang Dikemudikan Kakeknya

0 180
pemberangkatan jenazah korban kecelakaan seorang balita yang tertabrak oleh mobil kakeknya di gang depan rumah sendiri. Mobil tersebut ditumpangi oleh kakek dan neneknya.
pemberangkatan jenazah korban kecelakaan seorang balita yang tertabrak oleh mobil kakeknya di gang depan rumah sendiri. Mobil tersebut ditumpangi oleh kakek dan neneknya.

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Tragis, anak bawah lima tahun (Balita) tewas terlindas mobil yang dikemudikan oleh kakeknya dengan penumpang keluarganya neneknya.

Kecelakaan itu memakan korban jiwa bernanama Zaki Majid (1,2th) warga Brubuh RT 02 RW 01 Desa Ngadirojo Lor Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Zaki Majid adalah anak pertama pasangan Tiara Mega Zatira (mahasiswi)– Arif Susilo (swasta). Tiara – Arif Majid adalah anak dan menantu dari Katijo dan Elsa, yang tinggal serumah di rumah Katijo Ngadirojo. Kecelakaan terjadi sekira pukul 08.00 WIB di gang depan rumahnya, berjarak sekira 20 meter.

Kronologisnya, pagi itu (Rabu 20/1/2016) kemarin sebelum kejadian, mobil tersebut diparkir di koridor rumah. Zaki Majid berada di dapur. Ibunya mencuci piring di sumur. Sekira pukul 07.30 WIB, kakeknya (Katijo) sempat membopong bercanda dan menciumi Zaki Majid. Elza keluar menghidupkan (memanaskan mobilnya). Karena akan bepergian bersama.

Mobil itu dipanasi selama kurang lebih 5menit. “Sebelum pergi, kakeknya (Katijo) sempat membopong, menciumi dan bercanda dengan cucunya (Zaki Majid). Kemudian pergi berangkat bersama sama naik mobil itu, sebelum berangkat mbah putri sempat membuang botol dari dalam mobil. Tidak ada apa apa,” kata Makmun Syamsudin, kerabat dekat Katijo.

Sampai di ujung gang, di bibir ke jalan raya, Katijo diteriaki oleh pemotor di jalan raya, di bawah roda kanan belakang ada anak balita posisi terlindas ban mobil. Kemudian Katijo dan istrinya turun memeriksa. Ternyata anak balita yang terlindah adalah cucunya sendiri. Posisi sudah tidak sadarkan diri.

Katijo dan istrinya pun menjerit meminta tolong. Warga kemudian datang membantu mengantarkan korban ke rumah sakit terdekat. Namun tidak tertolong. Warga menduga, baru mulai bisa merangkak. Diduga balita itu bermain di kolong kabin mobil itu. Saat mobil balita itu belum sempat keluar dari kolong.

“Dia korban berpegangan bemper depan kanan dan terjatuh kemudian terlindas roda depan kanan dan roda belakang kanan,” kata warga setempat. Akibat kecelakaan itu korban menderita memar di tubuhnya. Di kepalanya ada luka memar dan luka luar.

Kapolres Wonogiri AKBP Windra Akbar Panggabean melalui Kasatlantas AKP Sri Ningsih Iriani menyatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP. Namun belum bisa memintai keterangan saksi-saksi. “Mobil kita amankan,” kata Kanitlaka Ipda Achamad Preefost mewawakili Kataslantas. (nano-baguss)

error: Content is protected !!