Rakyat Wonogiri Maunya Aman Terus

0 44

IMG-20151223-WA0039

INFOWONOGIRI.COM- KOTA- Dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2015 dan Tahun Baru 2016 Polres Wonogiri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dan Candi tahun 2015.

Apel diikuti jajaran Kepolisian, Kodim 0728, Dishubkominfo, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Senkom, Damkar, Hansip, Linmas, Tokoh Masyarakat, BPBD, Pramuka, serta organisasi kemasyarakatan lainnya, di halaman Satlantas Polres Wonogiri Rabu (23/12) pagi.

Pj Bupati Wonogiri Sarwa Pramana, SH.M.Si selaku Inspektur upacara membacakan Sambutan Kapolri Jendral Badrodin Haiti. Diimbau semua daerah untuk mengoptimalkan peran Babinkamtibnas dalam momentum Natal dan Tahun Baru ini.

Dengan apel ini bisa dilakukan pengecekan sarana prasarana dalam pengamannan Natal dan Tahun baru, pihaknya berharap persiapan yang sungguh sungguh dapat di implementasikan dengan aman nyaman tertib dan kondusif dalam mewujudkan kantibmas yang konsudif.

“Tempatkan personil dengan tepat, tingkatkan kepekaan dan antisipasi terhadap aksi teror, patroli balap liar dan sweeping miras harus di laksanakan,” ujarnya.

Kapolri juga berharap kepolisian melakukan terobosan kreatif untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas, dengan melakukan monitoring kejadian, menjalin kerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat serta meminta Kepala Daerah untuk ikut turun ke lapangan memantau keamanan daerah masing-masing.

Sementara itu Kabakkop Kompol Jaka Wibawa menjelaskan Operasi Lilin dan Candi dilaksanakan dari tanggal 22 Desember 2015 sampai 2 januari 2016, dengan melibatkan 270 personil Polri dan dibantu isntasi samping180 personil.

Polisi beserta rekanan akan melaksanakan pengamanan di tempat tempat keramaian, saat ini sudah mendirikan tiga Pos . Pos 1 di alun alun, Pos 2 di Pasar kota dan Pos 3 disimpang 3 Ngadirojo. ” Prioritas pengamanan natal difokuskan di tempat tempat ibadah (Gereja), serta semua tempat tempat keramaian ” pungkasnya . ( N 420 )

error: Content is protected !!