Paslon Mas Jekek- Edi Kalahkan Hamid-Wawan

1 214

hasil pilkada  wonogiri 2015

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Wonogiri nomor 2 Joko Sutopo–Edi Santosa (JOS) berhasil mengalahkan Paslon nomor 1 Hamid Noor Yasin–Wawan Setya Nugraha (HW). JOS mendulang 304.130 suara (54,47%).

Sedangkan HW hanya mendapat dukungan 254.209 suara (45,53%). Raihan JOS dengan HW terdapat selisih 49.894 suara. Data tersebut dirilis Ketua KPU Wongiri Mat Nawir, Kamis (10/12) di kantor KPU.

“Hari ini pukul 16.40 WIB hasil rekap formulir C sudah 100 % dari 2.030 tempat pemungutan suara se Kabupaten Wonogiri,” ujar Mat Nawir didampingi Agus anggota Komisioner yang menguasai IT ini.

Agus menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah rapat pleno penetapan hasil penghitungan surat suara di 25 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Wonogiri. Sesuai agenda paling lambat 15 Desember 2015.

“Rapat pleno di PPK maksimal 15 Desember, kalau memang sudah siap bisa dimajukan lebih awal. Untuk rapat pleno KPU rencana pada 17 Desember. Sehari kemudian penetapan paslon terpilih,” ujarnya.

Asal tahu Pilkada Wonogiri dipertandingkan antara Paslon Hamid Noor Yasin – Wawan Setya Nugraha (HW) yang diusung oleh PKS, PAN, PD, Gerindra, dan PPP melawan paslon Joko Sutopo – Edi Santosa (JOS) diusung PDI-P dan Nasdem serta didukung Partai Golkar.

Hamid adalah mantan tiga periode DPRD II Wongoiri dan anggota DPR RI Fraksi PKS. Wawan adalah mantan Ketua DPC PDI-P dan mantan Aleg F-PDI-P dan mantan Ketua DPRD II Wonogiri.

Sedangkan Joko adalah Ketua DPC PDI-P pengganti Wawan Setya Nugraha, pasangannya Edi adalah Ketua DPD PG dan mantan Wakil Ketua DPRD II Wonogiri.[Baguss]

error: Content is protected !!