Mas Jekek Pameran Batik Diikuti 17 Perajin

0 144

IMG_20151202_195424

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Pasangan calon  Bupati-Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo-Edy Santosa (Jos) menggelar Festival Batik Wonogiri 2015, di Lapangan Bantarangin Wonogiri Kota kemudian malamnya juga akan dilanjutkan pesta kembang api serta dilanjutkan Pagelaran  wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Enthus Susmono,  Rabu 2/12.

Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 10:00 molor hingga pukul 14:00 karena sempat terjadi hujan setelah bada dhuhur.

17 Pengrajin batik dari berbagai kecamatan di Wonogiri ikut meramaikan acara Festival Batik Wonogiri 2015. Para pengrajin memamerkan berbagai jenis batik hasil karyanya yang merupakan batik khas Wonogiri. Setelah dibuka secara resmi oleh calon bupati Joko Sutopo pengunjung memenui stand Batik untuk mendapatkan batik dengan diskon 50% dari harga batik tersebut.

Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit stand Rifky Batik asal Tirtomoyo sudah harus menolak pembeli yang ingin mendapatkan diskon 50%, karena sudah habis budget diskon yang disediakan di Rifky Batik.

Daryono selaku pemilik Rifky Batik menjelaskan pihaknya hanya memperoleh budget diskon 50% dari omset penjualan yang di ganti panitia, apabila lebih dari dua juta sudah tidak mendapatkan subsidi lagi, ” sudah dua juta mas sudah gak bisa menerima diskon lagi, budgetnya cuman omset dua juta yang dapat diskon” paparnya kepada salah satu pembeli yang ingin membeli batik di standya agar dapat diskon.

Stan Rifky batik paling laris karena batik yang dijual harganya terjangkau, di Rifky batik harga batik perpotong hanya Rp 100.000,- hingga Rp160.000,- dari berbagai jenis batik meliputi jenis batik tulis, printing, kombinasi dan batik Wonogiren.

Joko sutopo didampinggi Setyo Sukarno dalam jumpa persnya di sela sela pameran Batik menjelaskan tujuan diadakan kegiatan ini sebagai media promosi dan sarana kampanye melalui media budaya dan tradisi. Salah satu bentuk nyata kami dalam melestarikan budaya serta nguri uri budaya jawi. Mengangkat Batik Wonogiri agar lebih dikenal dan mempunyai brandid Batik Wonogiri

Sementara saat di singgung mengenai komitmen kedepan apabila terpilih menjadi bupati Jekek akan mengadakan acara rutin tahunan dengan mengelar Budaya Batik Festival yang sudah menjadi komitmen paslon no 2 untuk memfasilitasi dan memberi ruang terhadap pengusaha kecil agar bisa berkembang. ( N 420 )

error: Content is protected !!