Balapan Liar Anak-anak & Remaja Tertangkap Razia Polisi

0 467

IMG-20151213-WA0008
INFOWONOGIRI.COM- SIDOHARJO- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masarakat Jajaran Polres Wonogiri melalui Polsek Sidoharjo mengelar Operasi Balapan Liar di jalan raya Sidoharjo-Ngadirojo, Sabtu malam Minggu (12/12).

Dari hasil operasi penertiban Polisi berhasil mengamankan dua kendaraan bermotor dengan kondisi tidak standar. Serta mengamankan tiga remaja sebagai pembalap liar.

Nama nama para pelaku balap liar tersebut Feri Setiawan 21 th alamat Lalung Lor, Ngadirojo, Wonogiri. (satria FU nopol H 4247 NN ). Hibran Tofik 13 th alamat Sangrahan, Ngadirojo, Wonogiri, dan Setyo Nugroho 18 th alamat Ploso Kulon, Sidoharjo, Wonogiri. (pengendara spm AD 6659 RT ).

Kapolres Wonogiri Windro Akbar Panggabean melalui IPTU Abu Bakar Sidik, SH mengatakan penertibkan aksi kebut-kebutan di jalan raya perbatasan Sidoharjo – Ngadirojo dilakukan oleh anak-anak remaja usia belasan tahun. Pihak kepolisian akan terus menertibkan hingga masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Operasi balap liar ini akan kita gelar terus, sampai keluhan / pengaduan dari masyarakat tidak ada lagi. Dan kondisi jalan raya perbatasan Sidoharjo – Ngadirojo bebas dari balapan liar yang selama ini sudah meresahkan masyarakat,” ujar Kasubbag Humas AKP Gunawan, SH.

Setelah kendaraan ditahan, para remaja yang terjaring razia ini terkadang takut untuk pulang kerumah. Mereka dihantui rasa bersalah karena kendaraan yang digunakannya diamankan oleh kepolisian. Untuk membuat efek jera para pelaku, Polisi menghimbau agar tak lagi terlibat aksi balap liar.

“Jika tak ingin kendaraan ditahan 1 bulan, jangan ikut-ikut aksi balap liar,” tegasnya. ( N 420/baguss)

error: Content is protected !!