6104 Linmas Menjadi Garda Terdepan PAM Pilkada

0 63

IMG-20151207-WA0024
INFOWONOGIRI.COM–KOTA- Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Rabu 9 Desember, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyerahkan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat sebanyak 6104 personel kepada Kepolisian Resort Wonogiri pada acara Apel Penyerahan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri kepada Kepolisian Resort Wonogiri dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2015 yang digelar di Lapangan Giri Krida Bakti Wonogiri, Senin (7/12).

Dalam acara ini dihadiri pejabat Pemda Wonogiri, Ketua KPU , Ketua Panwaskab, Kepala Satpol PP. Kapolres, perwakilan Kodim 0728. Serta beberapa tamu undangan dan calon wakil bupati Wawan Setya Nugraha.

Penyerahan secara resmi ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan dari Penjabat Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, SH,MSi kepada Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean dihadapan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Ketua KPU Wonogiri, Ketua Panwaslu Wonogiri dan ribuan Anggota Satlinmas Kabupaten Wonogiri.

Dalam amanahnya, Pj. Bupati Wonogiri menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga situasi Wonogiri agar tetap aman dan kondusif sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 9 Desember nanti dapat berjalan aman dan demokratis langsung, umum, bebas dan rahasia. “Kepada seluruh jajaran Linmas, mohon untuk dapat bekerja dengan baik, penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP yang disampaikan oleh pihak Kepolisian. Dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Babinsa dan Kepala Desa di Wilayah kerja masing-masing. Lakukan deteksi dini terhadap permasalahan permasalahan yang timbul di masyarakat.

Laporkan setiap permasalahan yang ada, jangan main hakim sendiri. Kepada para Camat tidak boleh meninggalkan wilayahnya, tetap tinggal di rumah dinas wilayahnya dan waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah masing-masing, ”Kapolsek jaga 3X 24 jam, camat juga harus ikut stand by di wilayahnya masing masing” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Wonogiri mengharapkan partisipasi warga Wonogiri dalam menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilukada 9 Desember nanti dapat terealisasi minimal 77 % sesuai target nasional yang ditetapkan untuk Kabupaten Wonogiri. “Siapapun yang menjadi pemimpin Wonogiri lima tahun ke depan hendaknya mengutamakan kepentingan masyarakat Wonogiri dan dapat bertindak adil, jujur dan bijaksana dalam melaksanakan tugasnya. (RilHum-nano)

error: Content is protected !!