Warga Kismantoro Tangkap Pembagian Sembako Dikemas Tas Motif Bathik

0 63
Panwascam Kismantoro menyerahkan laporan ke Panwaskab Wonogiri Kamis (26/11) di Wonogiri.
Panwascam Kismantoro menyerahkan laporan ke Panwaskab Wonogiri Kamis (26/11) di Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO-Warga masyarakat Kismantoro menangkap sepasang suami istri yang membagikan paket sembako dalam kemasan tas bermotif Bathik, Rabu malam (25/11) di Dusun Kikis RT 02 RW 09 Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro, Wonogiri.

Mereka adalah Tmn dan istrinya. Keduanya tertangkap tangan oleh warga Kismantoro bernama Roni dan Fikri. Pembagian sembako tersebut terjadi sekira pukul 22.30 WIB di wilayah setempat.

Roni kepada wartawan mengemukakan, kronologsinya, pada hari Rabu malam selepas isya, banyak mobil asing masuk ke wilayah setempat.

Warga mencurigai sejumlah kendaraan yang bukan milik warga setempat. Kemudian Roni dan kawan kawan menguntit sejumlah mobil tersebut. Ternyata mobil tersebut mengedrop ratusan paket sembako ke salah satu rumah warga setempat.

Beberapa saat kemudian, setelah mobil pergi meninggalkan wilayah setempat, sejumlah relawan langsung membagikan paket sembako ke tetanganya. Roni dkk kemudian menangkap Tmn dan istrinya. Barang bukti (BB) disita Roni dkk berupa paket sembako dalam kemasan kertas/tas yang telah disablon batik wonogiren dan salam dua jari.

Isi kemasan itu adalah telur 12 butir, susu cair 220 gram, minyak goreng kemasan 200 mili, serbuk jahe wanggi 4 saset. Saat itu juga Roni dkk melaporkan ke Panwascam disaksikan Muspika Kecamatan Kismantoro. Laporan diterima oleh Ketua Panwascam Kismantoro Samto didsampingi anggotanya Putut dan Edy.

Tim Advokasi Paslon nomor 1 Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha, H. Dewaki Hendri Astantono, Sriyadi dan Lilik Ismuntoro menegaskan, pihaknya telah mendatangi Kantor Panwaskab Wonogiri.

“Kami meminta Panwaskab Wonogiri bersikap profesional independen dan tegas dalam menegakkan aturan,” kata Dewaki. (nano/baguss)