SMP-IT Nur Rohman Slogohimo Mulai Dibangun

0 286

IMG-20151129-WA0046

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Tahun depan, warga masyarakat Slogohimo dan sekitarnya tidak perlu repot-repot mencari SMP Islam Terpadu (IT) jauh-jauh ke Wonogiri atau bahkan sampai ke Ponorogo Jawa Timur. Pasalnya, tahun pelajaran baru 2016/2017 diperkirakan telah berdiri SMP Islam Terpadu Nur Rohman di Slogohimo.

Pembangunan SMP IT Nur Rohman telah dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama Minggu (29/11) di Dusun Dongol RT 03 RW 04 Desa Slogohimo Wonogiri, dilakukan oleh para syeh dari Emiral Arab utusan dari lembaga WAMY (World Assembly Muslim Of Youth) sebuah yayasan di Arab Saudi yang bergerak dalam kegiatan Sosial dan Dakwah.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD ll Wonogiri Wawan Arifianto ST, Mudhir (Kasek) SD IT Nur Rohman  Iwan Susilo para guru staf, karyawan, para murid-murid serta warg sekitar. Syeh Dakyuh menjelaskan dengan dibangun SMP IT diharapkan bisa memberikan manfaat untuk semua umat di dunia. Bisa mencetak generasi siswa siswi berbudi pekerti, sholeh/sholehah, beraklaq mulia dan mampu mencetak generasi qurani penghafal Al Quran.

Iwan Susilo memaparkan didirikannya SMP IT ini untuk menampung lulusan SDIT. Selama ini lulusan SDIT Nur Rohman apabila ingin meneruskan ke SMP IT harus ke Wonogiri. Dengan berdirinya SMPIT di Slogohimo akan memudahkan para wali SDIT untuk menyekolahkan ke SMP IT Slogohimo. Gedung SMP IT ini akan dibangun di atas tanah seluas 2000 meter.

Pembanguna perdana adalah Masjid dan dua lokal sekolah, dan akan dibangun secara berkelanjutan. Bunda salah satu warga di sekitar pembangunan SMP IT merasa senang atas pembangunan SMP IT di Slogohimo, “Alhamdulillah ada SMP IT di sini, anak anak tidak repot jauh jauh cari sekolah SMP,” ujarnya.(N420)

error: Content is protected !!