Siswi SDN6 Wonogiri Raih Penghargaan Nasional

0 68

IMG_20151103_072413

INFOWONOGIRI.COM- NASIONAL- Dari 162 peserta lomba Konferensi Penulis Cilik Indonesia KPCI tingkat nasional di Jakarta pekan lalu dua diantaranya mendapatkan penghargaan dari kemendikbud RI .

Salah satunya peserta dari wonogiri bernama Nazala Alhaniyyah berusia 11 tahun siswi SD Negeri 6 Wonogiri warga Pokoh RT 01 RW 02 kelurahan Wonoboyo Wonogiri mendapatkan juara harapan 1.

Penghargaan berupa trofi apresiasi sastra siswa ,beasiswa dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Dirjen pendidikan dasar menengah Direktur pembinaan SD Kemendikbud RI di jakarta

Sementara itu Anwar Sehudi selaku guru pembimbing Nazala menerangkan pertama kali anak didiknya mengikuti kegiatan tersebut dan dari total 23 perwakilan peserta dari jawa tengah, hanya dua peserta yang membawa trofi salah satunya Wonogiri .

Ditambahkan bawasanya Lomba yang digelar merupakan kerjasama antara kemendikbud RI dengan salah satu penerbit buku tingkat nasional . Untuk tahap selanjutnya salah satu penerbit buku itu memberikan apresiasi bagi pemenang lomba dengan cara kerjasama dalam pembuatan buku diantaranya berisi cerita pendek atau cerpen.

Anwar berharapkan dengan keberhasilan yang diraih siswanya menjadi kembanggaan tersendiri, khususnya kabupaten wonogiri . ( rill N 420)

error: Content is protected !!