SDN Genengrejo 2 Bulukerto Tanam Pohon

0 142
kegiatan menanam guru dan murid-murid SDN Genengrejo 2
kegiatan menanam guru dan murid-murid SDN Genengrejo 2

INFOWONOGIRI.COM-BULUKERTO-Sehari pasca peringatan Hari Menanam Dunia, guru dan anak anak SDN Genengrejo 2 Bulukerto turut memperingatinya dengan menggelar aksi menanam bibit pohon Minggu (29/11) di wilayah bukit Gendol Desa Conto dan Geneng Kecaamtan Bulukerto.

Kepala SDN Genengrejo 2 Bulukerto Suranto SPd. mengemukakan, kegiatan menanam pohon tersebut bertujuan untuk mendidik dan memberikan contoh nyata kepada murid-murid SDN Genengrejo 2 Bulukerto. Dijelaskan, bibit pohon yang ditanam ada 5000 batang dari jenis beringin, akasia, rambutan, durian dan alpukat.

“Tujuan utama adalah untuk pelestarian lingkungan Bulukerto khususnya, dan Wonogiri pada umumnya. Aksi menanam ini penting dicontohkan kepada murid-murid,” katanya. Suranto menambahkan, aksi menanam ini dilakukan bersama-sama pelajar lain. Dari SMP, SMA/SMK/Komunitas di Wonogiri timur.

“Kami menanam bersama Mbah Sadiman, kami termasuk pendamping kelompoknya Mbah Sadiman,” terang Suranto. Kenapa bibit pohon beringin yang ditanam di wilayahnya?. Menurutnya pohon beringin memiliki akar yang kokoh dan banyak, akarnya dapat menyimpan air, menahan, dan memproduksi air.

Sehingga warga Bulukerto tidak khawatir kekurangan air, juga daerah lain. Sedangkan bibit pohon buah, diharapkan warga Bulukerto dapat menikmati hasilnya, mendatang. “Wilayah Conto dan Geneng bisa jadi kawasan agrowisata, agro bisnis dan kawasan bukit perkemahan atau out bond,” pungkasnya.

Kegiatan tanam pohon diawali oleh Pj Bupati Wonogiri Sarwa Pramana, perwakilan Muspida dan Muspika Kecamatan Bulukerto. Camat Bulukerto menambahkan, aksi penanaman pohon ini melibatkan ratusan pelajar dan warga masyarakat komunitas mbah Sadiman. (baguss)

error: Content is protected !!