Penyakit DM Takbisa Diobati Tapi Bisa Dikendalikan

0 55

IMG-20151115-WA0014

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO- Dalam Rangka memperingati HKN ke 51,
Rumah Sakit Amal Sehat (RSAS) Wonogiri mengelar acara Peduli Masarakat penderita Diabetes Militus (DM)  di aula lantai 3 RSAS , Sabtu 14/11.

Acara ini dihadiri 45 pasien  yang berasal dari sekitar RSAS Slogohimo, Jatistono, dan Jatipurno. Ke 45 pasien DM mendapatkan fasilitas pemeriksaan Dokter Spesialias Dalam, Cek Gula Darah, konsultasi langsung dengan  Dokter Spesialis Dalam,  serta langsung terdaftar dalam data Tim Medis RSAS dan tergabung dalam Club DM RSAS.

Humas RSAS Imawan Haris Nursalim menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memberikan kepedulian terhadap masyarakat yang terjangkit penyakit DM serta mewadahinya dengan membentuk club DM RSAD. “Club ini yang pertama hadir di kabupaten Wonogiri,  ada pengurus dan anggota, berisi orang orang  penderita sakit DM, juga Tim Medis RSAS” paparnya.

IMG-20151115-WA0016

Diharapkan dengan forum  tersebut masyarakat terhimpun dalam kegiatan positif dan selalu menjalin  silaturahmi, juga dengan kegiatan berkesinambungan, pasien bisa lebih terjaga baik dalam pola makan, pola hidup, dan hal hal lain yang dapat membantu menstabilkan kebugaran dan kesehatan pasien penderita DM, sebab penyakit DM tidak bisa diobati. Jika tidak ada perhatian khusus pada mereka, maka seringkali karena faktor tidak adanya informasi dan edukasi, pasien menjadi semakin parah, di mana seharusnya bisa dikendalikan, bagaimana menu asupan yang benar serta olahraga yang benar.

serta dalam rangka mewujudkan komitmen RSAS semakin peduli terhadap kesehatan masyarakat. (N 420/baguss)