Guru PNS SMKN 2 Terbebas Dari Jeratan Hukum

0 55

 

Kasek SMKN 2 Riyanto
Kasek SMKN 2 Riyanto

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) SMKN 2 Wonogiri terbebas dari jeratan hukum. Sebab guru lelaki bernama Agus Riyanto itu tidak terbukti melakukan pelanggaran pemilu, seperti yang dituduhkan Martanto dan Seto Sukarno dari tim advokasi Paslon Bupati Wonogiri nomor urut 1 Joko Sutopo dan Edi Santosa.

Kepastian itu dikemukakan oleh Ketua Panwas Pemilu Kabupaten Wonogiri Isnawati Sholihah didampingi anggotanya Ali Mahbub, Selasa (24/11) di Kantor Panwaslu.

“Alat bukti tidak ada. Sangat lemah kasus itu dinaikkan ke persidangan. Memang ada indikasi terlapor mengajak atau mempengerahui, tapi keterangan lemah. Dan sampai pemeriksaan hari terakhir oknum itu tidak mengakui,” kata Isnawati.

Berita acara pemeriksaan tersebut akan disampaikan rekomendasi ke Komisi ASN (Aparatuir Sipil Negara) dengan tembusan ke Bawaslu Provinsi Jateng, Bawaslu RI, Gubernur Jateng dan Dinas Pendidikan.

Seperti diberitakan, Tim Advokasi Paslon Bupati Joko Sutopo alias Jekek – Edi Santoso melaporkan Agus Riyanto mengarahkan dan atau mengajak wali murid untuk memilih Paslon nomor urut 2 Hamid Noor Yasin – Wawan Setya Nugraha (HW). Ajakan atau arahan itu dilakukan di sekolah disampaikan kepada beberapa siswa kelas XII jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), pada tanggal 16 November lalu. (baguss)